Apa Kabar RUU ASN, Benarkah 2023 Pensiun Dini Massal dan Tenaga Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes Mulai Dite.....

Apa Kabar RUU ASN, Benarkah 2023 Pensiun Dini Massal dan Tenaga Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes Mulai Dite.....

BKDPSDM terima surat resmi pengunduran diri 2 PNS Kepahiang/Foto: Sumpah jabatan CPNS Kabupaten Kepahiang--Radarkepahiang.id

 

"Kalau ada yang merasa bosan menjadi PNS, dia bisa mengusulkan pensiun dini dan tetap mendapatkan hak pensiunnya. Tapi kalau persoalan pensiun dini massal PNS itu belum dibahas bersama DPR," jelas Anas.

BACA JUGA:Masuk Daftar Ini, Siap-siap Diangkat PNS Tanpa Tes, Ayo Cek Siapa Tahu Kamu Salah Satunya!

 

 

Akan tetapi merujuk kepada pendataan PNS atau ASN, MenPANRB ini mengaku kalau pihaknya sudah mulai melakukannya sejak beberapa waktu lalu. Tidak hanya data saat ini, Anas mengungkapkan kalau pendataan PNS ini dilakukan untuk mengetahui proyeksi perbandingan jumlah PNS 10 tahun yang lalu dengan data PNS 10 tahun yang akan datang.

 

 

MenPAN ini juga memastikan jika pendataan ASN ini dilakukan dengan tujuan untuk digunakan dalam melaksanakan proses penyederhanaan birokrasi seperti yang sudah dimandatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

 

"Untuk hasil pendataan sampai saat ini masih dikerjakan agar rampung secepatnya. Sebelumnya presiden mengarahkan agar dilakukan penyederhanaan dan penyetaraan birokrasi," tutupnya.

 

 

 

Sumber: