Jangan Sia-siakan, Mulai 2023 Pemegang Kartu KIS BPJS Bisa Dapat Saldo Dana Gratis dari Bansos Pemerintah

Jangan Sia-siakan, Mulai 2023 Pemegang Kartu KIS BPJS Bisa Dapat Saldo Dana Gratis dari Bansos Pemerintah

Tahun 2023 Pemegang kartu KIS BPJS bisa dan berpotensi mendapatkan Bansos atau saldo Dana gratis dari pemerintah/Foto: Ilustrasi-Dokumen-Radar Kepahiang

Pelajar yang sudah memiliki kartu KIS PBI yang terdaftar di DTKS, mulai 2023 nanti berpotensi menerima bantuan PIP.

 

Disalurkan sesuai dengan jenjang pendidikan. Pelajar SD akan menerima Bansos ini sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, kemudian SMA atau sederajat menerima Dana gratis Rp 1 juta.

 

Bansos Atensi Permakanan untuk Disabilitas dan Lansia Usia 75 tahun lebih

 

Tidak sedikit penerima Bansos permakanan ini yang berasal dari keluarga penerima manfaat Bansos PKH maupun BNPT. Nantinya di tahun 2023, ketika keluarga tersebut sudah menerima bansos permakanan maka bansos PKH dan BNPT akan di nonaktifkan.

 

Akan tetapi kebanyakan Lansia usia diatas 75 tahun dan Disabilitas juga mendapatkan bansos KIS PBI yang gratis dari pemerintah. Artinya, tahun 2023 mereka juga berpotensi tetap mendapatkan bantuan atensi permakanan tersebut.

 

Catatan kalau Bansos atau Dana gratis dari pemerintah untuk pemegang kartu KIS BPJS PBI merupakan bansos yang diutamakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

 

Sebab ketika Bansos KIS BPJS PBI ini tidak dipergunakan lebih dari enam bulan secara berturut-turut maka daat dinonaktifkan oleh pemerintah.

 

Hal ini juga dapat mempengaruhi proses pencairan terhadap bantuan-bantuan sosial yang lain. Sehingga manfaatkanlah Bansos KIS PBI dengan mengakses layanan kesehatan secara gratis baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit. Baik saat kondisi tubuh dalam keadaan sehat maupun saat sakit. 

Sumber: palpres.com