Nunggu Presiden Jokowi Masih Lama, Tol Bengkulu Kini Resmi Dibuka Gratis

Nunggu Presiden Jokowi Masih Lama, Tol Bengkulu Kini Resmi Dibuka Gratis

Sempat dibuka gratis, saat ini Tol Bengkulu - Taba Penanjung sudah dikenakan tarif tol--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Meskipun masih lama dan belum diketahui pasti jadwalnya, peresmian Tol Bengkulu sebelumnya diagendakan akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun untuk mendukung kelancaran lalu lintas sepanjang Natal dan tahun baru 2023, saat ini Tol Bengkulu resmi dibuka gratis tanpa ada pungutan biaya.

 

Tol Bengkulu-Taba Penanjung dengan ruas sepanjang 17,60 Km ini, resmi dibuka gratis Jumat 23 Desember 2022. Tol Bengkulu yang baru tuntas tahap I ini, dibuka gratis dan dipantau langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Melibatkan banyak jajaran pejabat Pemprov Bengkulu, Rohidin Mersyah meninjau Tol Bengkulu dengan cara langsung melintasinya. 

 

Namun sesuai dengan ketentuannya meskipun tanpa tarif atau dibuka gratis, untuk melintasi Tol Bengkulu-Taba Pananjung ini gubernur Bengkulu tetap dituntut untuk melakukan tapping layaknya pengendara lainnya.

 

"Hari ini Tol Bengkulu resmi dibuka untuk umum. Tol Bengkulu-Taba Penanjung ini dibuka untuk mendukung kelancaran lalu lintas sepanjang Natal dan tahun baru 2023 ini," terang Rohidin.

BACA JUGA:Segera Lanjutkan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Sebagai infrastruktur yang memiliki banyak manfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas, Rohidin Mersyah berharap agar pengendara dan masyarakat bersama-sama menjaga Tol Bengkulu ini. Karena menurutnya tanpa dukungan dari masyarakat, tidak ada pihak yang dapat menjamin ketahanan dari bangunan Tol Bengkulu yang merupakan tol pertama di Provinsi Bengkulu ini.

 

"Mari bersama-sama kita jaga infrastruktur yang ada di sekitar kita. Karena tanpa rasa saling memiliki, bangunan ini tentu mustahil dapat bertahan lama," ungkapnya.

BACA JUGA:RUU ASN Pantaskah Seluruh Tenaga Kontrak dan Honorer Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes, MenPAN Anas: Tidak Semua

Dengan dioperasikannya ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung ini, gubernur meminta masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan ini dengan baik. Namun dirinya menekankan agar pengguna jalan Tol Bengkulu yang resmi dibuka gratis ini untuk selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan dan keselamatan berlalu lintas.

 

Sumber: