Dibutuhkan Ratusan Ribu Orang, Ini Bocoran Formasi dan Daerah Prioritas Perekrutan CPNS dan PPPK 2023 Cek

Dibutuhkan Ratusan Ribu Orang, Ini Bocoran Formasi dan Daerah Prioritas Perekrutan CPNS dan PPPK 2023 Cek

BKDPSDM terima surat resmi pengunduran diri 2 PNS Kepahiang/Foto: Sumpah jabatan CPNS Kabupaten Kepahiang--Radarkepahiang.id

"Formasi agen, dosen, tenaga teknis, jaksa dan hakim adalah beberapa formasi CPNS yang dibutuhkan 2023 mendatang," beber Anas.

 

Berkenaan dengan daerah prioritas perekrutan CPNS 2023, Anas mengatakan jika KemenPAN-RB akan memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan PNS Daerah Otonomi Baru (DOB), Papua dan Papua Barat.

 

"Untuk memenuhi kebutuhan perekrutan CPNS DOB, Papua dan Papua Barat ini akan dikaji dan disiapkan terlebih dahulu," jelasnya.

  BACA JUGA:Tanpa Tes, Ternyata Ini Kunci Pengangkatan Tenaga Kontrak dan Honorer Menjadi PNS

Sementara itu selain bocoran formasi perekrutan CPNS, MenPAN-RB Anas ini juga mengatakan kalau perekrutan PPPK 2023 juga akan dibuka. Adapun bocoran formasi perekrutan PPPK 2023 yang diberikannya mulai dari formasi tenaga teknis, guru dan formasi kesehatan. Kebutuhan untuk formasi perekrutan PPPK 2023 ini menurut Anas jumlahnya mencapai ratusan ribu orang yang nantinya akan ditempatkan di daerah dan instansi pusat.

 

"Sama seperti perekrutan formasi CPNS, perekrutan PPPK ini juga akan dilaksanakan dan dibuka tahun 2023 mendatang," pungkasnya.

Sumber: dirangkum dari berbagai sumber terpercaya