15 Drum Band Sekolah Rebutkan Piala Bergilir Bupati

15 Drum Band Sekolah Rebutkan Piala Bergilir Bupati

DOK/RK : BUKA : Bupati Lebong Kopli Ansori memukul bass drum sebagai tanda dibukanya festifal drum band, Senin (12/12).--

RK ONLINE - Senin (12/12), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar festival drum band tingkat sekolah dalam menyambut HUT Kabupaten Lebong ke-19. Ajang ini diikuti oleh 15 peserta dari sekolah tingkat TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK dan MA yang dipusatkan di Lapangan Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong.

 

Selain memperebutkan piala bergilir bupati, grup drum band yang keluar sebagai juara akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

 

Mewakili bupati, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si yang membuka secara resmi festival tersebut berharap setiap peserta bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Kepada juri yang bertugas, ia berpesan agar bisa melakukan penilaian secara objektif sesuai dengan penampilan yang ditunjukkan peserta.

 

"Jangan sampai membuat anak-anak kita kecewa. Penilaian harus objektif tanpa ada faktor lainnya, " kata Mustarani.

 

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan wadah yang positif bagi pelajar dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Bahkan diharapkan kedepan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

 

"Tentu pemerintah daerah siap mendukung setiap kegiatan yang sifatnya positif, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Offroader Jawa Timur hingga Aceh Ramaikan SBA#3

 

Sumber: