Offroader Jawa Timur hingga Aceh Ramaikan SBA#3

Offroader Jawa Timur hingga Aceh Ramaikan SBA#3

DOK/RK : OFFROAD : Peserta offroader saat menjajal trek tanah berlumpur dalam ajang SBA#3, Minggu (11/12).--

RK ONLINE - Masih dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-19, Pemkab Lebong menggelar ajang Swarang Bahtera Alam ke-3 (SBA#3) yang dilaksanakan 10-12 Desember. Tercatat ada 73 offroader mengikuti ajang ini. Selain dari Provinsi Bengkulu, ada juga peserta dari Provinsi Jawa Timur hingga Aceh yang ikut.

 

Wakil Ketua Panitia, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si mengatakan ada dua jalur yang sudah disiapkan oleh panitia. Jalur pertama yaitu melintasi kawasan Bukit Pabes yang saat ini dikembangkan sebagai olahraga pariwisata paralayang dan jalur kedua di kawasan Desa Wisata Kuda Mas Desa Kota Baru Santan yang sebelumnya masuk 10 besar dalam ajang lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun ini.

 

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat khusunya Kecamatan Lebong Atas dan Kecamatan Tubei yang sudah mendukung acara ini. Juga kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Truk Sampah Bertambah, Serah Terima Dalam Waktu Dekat

 

Sementara itu Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan selain untuk memeriahkan HUT Lebong ke-19 tahun ini, event ini juga sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata daerah agar lebih dikenal masyarakat luas. Bahkan jalur yang dilewati peserta sengaja disiapkan melintasi kawasan-kawasan wisata yang ada di Kabupaten Lebong.

 

"Sengaja kita pilih jalur-jalur wisata sebagai ajang promosi kepada peserta offroader. Mudah-mudahan di tahun mendatang event ini bisa kembali dilaksanakan dengan skala lebih luas lagi, " singkat Kopli.

Sumber: