Paripurna HUT ke-19, Bupati Sampaikan Raihan Prestasi

Paripurna HUT ke-19, Bupati Sampaikan Raihan Prestasi

DOK/RK : Bupati Lebong Kopli Ansori--

RK ONLINE - DPRD Kabupaten Lebong, Minggu (18/12) menggelar paripurna istimewa dalam memperingati HUT Kabupaten Lebong ke-19 tahun 2022.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori merincikan sederet prestasi yang sudah berhasil di raih Kabupaten Lebong dibawah kepemimpinannya kurun waktu 2 tahun terakhir.

 

Tercatat ada 13 prestasi yang disebutkan Kopli dihadapan wakil rakyat. Seperti penghargaan opini WTP ke-8 dan plakat wtp 6 kali secara berturut-turut dari Kemenkeu, penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2021, peringkat ke-8 nasional , peringkat 1 se-provinsi Bengkulu dari Ombudsman RI, penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) predikat B dari Kemenpan RB.

 

Kemudian penghargaan penerima anugerah parahita ekapraya tahun 2020 kategori pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, juara 1 sekolah sehat tingkat Provinsi Bengkulu kategori SMP, juara 1 tatanan kesehatan kerja formal, juara 1 penjagaan pembatasan wilayah perbatasan dalam penanganan Covid-19.

 

BACA JUGA:Sampah Berserakan di Lapangan Hatta, Kopli Turun Tangan

 

Selanjutnya juara 3 balita sehat tingkat Provinsi Bengkulu untuk kelompok umur 0-23 bulan dan 24-59 bulan, penghargaan sahabat pers dari SMSI, peringkat 7 desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022, penghargaan gugus tugas gerakan nasional revolusi mental dari Mendagri, penghargaan tenaga kesehatan teladan peringkat 2 nasional kesehatan lingkungan dari Menkes dan juara 1 desa tertib adminduk tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022.

 

"Semua ini merupakan hasil dari sinergi antara pihak eksekutif dan legislatif yang selama ini terjalin dengan baik, " kata Kopli.

 

Sumber: