Kampanyekan Germas Melalui Jalan Santai Bahagia

Kampanyekan Germas Melalui Jalan Santai Bahagia

DOK/RK : JALAN : Jumat (16/12), Bupati Lebong Kopli Ansori mengikuti jalan santai bahagia yang digelar dalam memeriahkan HUT Lebong ke-19.--

RK ONLINE - Jalan santai bahagia yang digelar dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-19 Jum'at (16/12) diikuti antusias oleh masyarakat. Setidaknya lebih dari 3.000 masyarakat memadati Lapangan Hatta Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara yang menjadi pusat kegiatan tersebut.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, S.KM, M.Si menjelaskan selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Lebong, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjaga kesehatan masyarakat. Sekaligus mengakampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) melalui aktifitas fisik yang dilakukan.

 

"Antusias masyarakat cukup luar biasa. Lebih tiga ribu orang ikut. Kegiatan ini merupakan salah satu pancingan mengajak masyarakat hidup sehat, " singkat Rachman.

 

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan ada 27 kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan dan menyambut HUT Kabupaten Lebong tahun 2022 ini. Dalam pelaksanaan setiap kegiatan tersebut akan dilakukan evaluasi agar pelaksanaan di tahun yang akan datang lebih meriah.

 

BACA JUGA:Lepas Pawai Pembangunan, Kopli : Tingkatkan Geliat Ekonomi Masyarakat

 

"Insyaallah kedepan akan ditingkatkan lagi dan juga memprioritasakan kegiatan mana yang paling diminati masyarakat, " kata Kopli.

 

Ia berpesan masyarakat dapat memanfaatkan setiap moment kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Lebong. Serta mengajak untuk menyukseskan dengan menjaga kemanan dan ketertiban di setiap kegiatan yang berlangsung.

 

Sumber: