Tes Wawancara Calon PPK di Hotel Umro

Tes Wawancara Calon PPK di Hotel Umro

DOK/RK : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M.MPd--

RK ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menerbitkan pengumuman resmi hasil seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari hasil seleksi tertulis Computer Assisted Test (CAT), KPU Kabupaten Kepahiang mengumumkan 80 calon PPK yang lulus, masing - masing 10 calon PPK untuk 8 kecamatan.

 

Pihak KPU pun sudah menyusun jadwal pelaksanaan tes wawancara pada 12 - 13 Desember pekan depan berlokasikan di Hotel Umro Pasar Ujung Kepahiang.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd, Jum'at (9/12) mengatakan, pengumuman resmi hasil tes tertulis telah disampaikan kepada seluruh peserta. "Jadwal tes selanjutnya yakni wawancara, itu sudah kita susun, yakni pekan depan pada tanggal 12-13 Desember di Hotel Umro Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang," kata Supran.

 

Menurutnya, tes wawancara yang akan dilakukan pihaknya menentukan 5 anggota PPK terpilih di setiap kecamatan. Dengan itupula, artinya sebanyak 40 peserta tes wawancara dipastikan tersingkir.

 

"Kita akan menerbitkan perangkingan hasil wawancara, yakni 1 sampai 10. Untuk rangking 1 sampai 5 akan terpilih. Sedangkan rangking seterusnya, itu disiapkan apabila dalam perjalanannya nanti ada anggota PPK yang dilakukan PAW," sampai Supran.

 

BACA JUGA:Cek Sekarang! 85 Peserta PPK Lulus Tes Tertulis

 

Para peserta tes calon PPK yang sebelumnya tidak lulus, baik itu administrasi ataupun CAT, termasuk wawancara nantinya, masih memiliki kesempatan menjadi penyelenggaran Pemilu 2024. Yakni mendaftar seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS). Proses pendaftaran masih sama dengan pendaftaran PPK sebelumnya, melalui aplikasi SIAKBA.

 

Sumber: