PPK Ambil Alih Tes Wawancara PPS

PPK Ambil Alih Tes Wawancara PPS

DOK/RK : TERLIHAT : Terlihat sebelumnya, calon anggota PPS menyampaikan berkas fisik pencalonan ke Kantor KPU Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menetapkan 1.017 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dinyatakan lulus Computer Assisted Test (CAT) serta berhak mengikuti tes wawancara, yang menjadi rangakaian tes terakhir.

 

 

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan KPU Kabupaten Kepahiang, tes wawancara akan dilaksanakan pada 15 - 17 Januari atau Senin pekan depan.

 

 

Sementara, pelaksanan tes wawancara diambil alih oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Karena itu, peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tes wawancara, mengikuti pelaksanaanya di kecamatan masing - masing. Ini disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd, Kamis (12/1).

 

 

Diterangkannya hasil CAT yang diikuti oleh calon anggota PPS se-Kabupaten Kepahiang sudah diumumkan. Selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus silakan mempersiapkan diri mengikuti tes wawancara yang telah dijadwalkan dan pelaksanaannya di masing-masing sekretariat PPK.

 

 

"Pelaksanaannya (Tes wawancara PPS, red) itu oleh PPK. Hal itu untuk mempermudah akses lokasi calon anggota PPS itu sendiri," kata Supran.

 

Sumber: