Siapkan Rp 900 Juta untuk Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

Siapkan Rp 900 Juta untuk Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

DOK/RK : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Rezza Pahlevie, SH--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa/i yang berasal dari Rejang Lebong dan memiliki prestasi secara akademik.

 

Mereka yang berminat bisa menyerahkan beberapa dokumen persyaratan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong paling lambat 10 November mendatang. Setidaknya saat ini sudah ada 15 mahasiswa/i yang mengambil formulir pendaftaran untuk mendapatkan program beasiswa ini.

 

Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie, SH menjelaskan dalam program ini telah disiapkan anggaran Rp 900 juta. Beasiswa yang akan diberikan menyesuaikan dengan besaran uang kuliah tunggal (UKT) yang dibayarkan mahasiswa/i per semester di masing-masing perguruan tinggi.

 

"Beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan bupati Rejang Lebong yang dituangkan dalam visi misi Pemkab Rejang Lebong 2020-2024, " jelas Rezza.

 

Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan program ini adalah IPK minimal 3,5 bagi yang kuliah di universitas negeri dan IPK 3,75 bagi yang kuliah di perguruan tinggi swasta. Sementara untuk mahasiswa/i kedokteran minimal memiliki IPK 3,0 yang kuliah di universitas negeri dan 3,25 untuk perguruan tinggi swasta.

 

"Besaran beasiswa yang akan diterima tergantung dengan UKT masing-masing perguruan tinggi, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Desa Diminta Manfaatkan DD Kembangkan Pariwisata

 

Sumber: