IAIN Curup Usul Rp 100 Miliar ke Kemenag RI

IAIN Curup Usul Rp 100 Miliar ke Kemenag RI

DOK/RK : Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Curup, Julyadi--

RK ONLINE -  Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Curup, Julyadi mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan ruang belajar dan gedung kuliah baru pihaknya mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 100 miliar ke Kementerian Agama (Kemenag) RI. Usulan tersebut untuk pembangunan gedung dan asrama mahasiswa.

"Kita telah mengusulkan angaran untuk pembagunan 2023-2024 ke Kemenag RI dengan nilai Rp 100 miliar. Usulan tersebut untuk pembagunan gedung asrama, ruang kuliah dan gedung pelayanan akademik, " jelasnya. 

Selain dari Kemenag RI, pihaknya juga sudah mengusulkan bantuan dari Pemkab Rejang Lebong dan Pemprov Bengkulu. Usulan tersebut berupa permintaan hibah lahan untuk penambahan gedung.

"Dari pak gubernur wacanaya IAIN Curup akan mendapatkan tanah hibah dengan luas 10 hektare. Jika sudah terealisasi, rencananya akan dibangun gedung untuk program pascasarjana S3, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Cetak 36 Ahli Muda

 

Sementara dari Pemkab Rejang Lebong wacananya juga akan menghibahkan lahan di balai diklat dengan luas 10 hektare. Lahan hibah tersebut rencananya akan dibangun gedung kampus edukasi wisata. Terlebih lokasi lahan tersebut dekat dengan kawasan objek wisata.

"Harapan kami, setiap usulan yang sudah disampaikan bisa diakomodir. Sehingga IAIN Curup bisa cepat berkembang dengan program-program studi baru, " demikian Julyadi.

Sumber: