Disperindagkop Gelar Sosialisasi Sebelum Tertibkan PKL

Disperindagkop Gelar Sosialisasi Sebelum Tertibkan PKL

DOK/RK : Sosialisasi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Pasar Atas hingga Talang Rimbo--

RK ONLINE - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Rejang Lebong saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Pasar Atas hingga Talang Rimbo. Intinya meminta agar pedagang tidak menggelar dagangannya di bahu jalan atau trotoar jalan yang menganggu arus lalu lintas dan pejalan kaki. Sosialisasi tersebut berkaitan dengan rencana penertiban PKL yang akan mereka lakukan. 

"Sejauh ini masih dilakukan sosialisasi. Jika nanti tetap ditemukan pedagang yang tetap berjualan di atas trotoar ataupun bahu jalan, maka terpaksa akan kami tertibkan, " kata Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Rejang Lebong Syamsul Bahri, ST kemarin (6/10).

Ia mengaku sosialisasi tersebut sudah dilakukan pihaknya beberapa kali. Jika sosialisasi ini dianggap sudah cukup maka pihaknya akan melakukan upaya penertiban. Pedagang yang masih berjualan bukan pada tempatnya dipastikan akan ditindak hingga melakukan penyitaan.

"Kami kembali mengimbau kepada pedagang agar apa yang sudah kami sosialisasikan dapat dilaksanakan. Saat penertiban oleh tim gabungan yang akan kita lakukan tidak ada toleransi, " tegasnya.

 

BACA JUGA:Bupati Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Baru Manis

 

Sejauh ini pihaknya masih melakukan pembahasan lanjutan terkait lokasi yang akan disediakan bagi PKL. Khususnya PKL di wilayah Pasar Atas. Menempati pasar daging dan sisanya akan d tempatkan di dalam Pasar Terminal masih akan kembali dirapatkan. Intinya kedepan tak ada lagi PKL yang berjualan di bahu jalan.

"Kami mengimbau kepada seluruh pedagang pasar atas dan sekitarnya untuk tidak lagi berjualan di pingir jalan yang mengakibatkan kemacetan, " singkatnya.

Sumber: