Mulai 9 September Super Air Jet Layani Penerbangan di Bengkulu

Mulai 9 September Super Air Jet Layani Penerbangan di Bengkulu

DOK/RK : TAMBAH : Aktivitas penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu--

RK ONLINE - Pesawat penerbangan yang tergabung dalam maskapai Lion Grub untuk Super Air Jet direncanakan mulai tanggal 9 September 2022 mendatang mulai akan mengudara dan melayani penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. 

Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero), Ngatimin K Murtono mengatakan, Super Air Jet akan mulai memberikan pelayanan penerbangan pada September 2022 mendatang dengan rute Bengkulu-Jakarta-Bengkulu.

"Super Air Jet bersedia membuka rute penerbangan ke Bengkulu serta akan mulai beroperasi dan melayani penerbangan di Bandara Fatmawati Bengkulu mulai 9 September 2022 mendatang," kata Armin.

Masyarakat Bengkulu yang ingin terbang dari Bengkulu ke Jakarta atau dari Jakarta ke Bengkulu sudah bisa menggunakan layanan dari anak perusahaan Lion Air Group ini. Maskapai ini akan terbang perdana dari Jakarta ke Bengkulu pukul 10.30 WIB dan akan take off dari Bengkulu ke Jakarta pukul 12.30 WIB. 

 

BACA JUGA:Bandara Fatmawati Soekarno Terapkan Kebijakan Antigen dan PCR

 

Armin mengaku, dengan hadirnya Super Air Jet di Bengkulu, maka total maskapai penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu saat ini mencapai 7 maskapai. Sehingga masyarakat bisa memilih pesawat mana yang disukai untuk mendapatkan pelayanan penerbangan.

Selain itu, dengan bertambahnya satu maskapai penerbangan ini, diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan ke daerah. Sebab pasca pandemi Covid-19 lalu lintas penerbangan di Bandara Fatmawati tercatat cukup tinggi dan meningkat. Bahkan rata-rata penumpang yang tiba dan berangkat mencapai 1.100 orang per hari.

"Kita berharap hadirnya maskapai penerbangan ini bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara melalui Bandara Fatmawati Bengkulu," ujar Armin. 

Sumber: