Paskibra Kabupaten dan Nasional Diganjar Jalan-jalan ke Singapura

Paskibra Kabupaten dan Nasional Diganjar Jalan-jalan ke Singapura

DOK/RK : SAMBUT : Pemkab Lebong menggelar apel dalam menyambut Paskibraka yang sebelumnya bertugas di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong berencana akan menghadiahi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten dan nasional dengan jalan-jalan ke Singapura. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Selasa (30/8). Dalam hal ini anggaran reward tersebut baru akan dimasukkan dalam APBD Perubahan mendatang.

Dikatakan Kopli, reward tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Lebong atas kerja keras 27 anggota Paskibra tingkat kabupaten yang berhasil menjalankan tugasnya dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Termasuk kepada Demanda Berliana Sari, pelajar Kabupaten Lebong yang menjadi Paskibraka nasional mewakili Provinsi Bengkulu.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Paskibra yang berhasil menjalankan tugasnya. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Lebong, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Diet Turunkan Berat Badan Hingga Jadi Paskibraka Nasional

 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd menjelaskan saat ini pihaknya masih menyusun dan mematangkan kebutuhan dan rincian anggaran yang dibutuhkan untuk reward Paskibra kabupaten dan nasional. Kebutuhan anggaran tersebut nantinya akan disampaikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dimasukkan pada RAPBD Perubahan 2022.

"Sesuai dengan instruksi pak bupati tadi (kemarin, red) reward yang akan diberikan adalah jalan-jalan ke Singapura. Kemungkinan lewat darat, rutenya dari Lebong menuju Riau kemudian ke Batam baru menyebrang ke Singapura dan menginap semalam, " kata Wayan.

Lebih jauh, reward yang akan diberikan hanya diprioritaskan untuk paskibra tingkat kabupaten dan nasional. Sementara untuk Paskibra tingkat provinsi, Pemprov Bengkulu informasinya sudah menyiapkan reward tersendiri jalan-jalan ke Yogyakarta.

"Kami masih menyusun kebutuhan anggaran yang dibutuhkan dalam merealisasikan apa yang sudah disampaikan pak bupati, " demikian Wayan.

Sumber: