Selain Mutia Az-Zahrah, Siswa SMAN 5 Kaur Ini Juga Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Selain Mutia Az-Zahrah, Siswa SMAN 5 Kaur Ini Juga Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Mutia Az-Zahra dan Samsuar Alamsyah, Paskibraka Provinsi Bengkulu yang berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional---Ist-

Selain Mutia Az-Zahrah, Siswa SMAN 5 Kaur Ini Juga Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

RK ONLINE - Selain Mutia Az-Zahra, salah satu siswi SMAN 1 Kepahiang, terdapat 1 orang lagi anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu yang berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional.

 

Yakni Samsuar Alamsyah, anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu yang berstatus sebagai siswa SMAN 5 Kaur, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Mutia Az-Zahrah, Anak Pedagang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional Mengibarkan Bendera di Depan Presiden Jokowi

Sebelumnya seleksi Paskibraka telah dilakukan sejak 15 Mei 2023 dengan tahap awal, berupa tes kesehatan seperti pengukuran tinggi dan berat badan. 

 

Setelah itu, peserta mengikuti seleksi tertulis yang meliputi Tes Intelegensia Umum (TIU), pengetahuan umum, wawasan kebangsaan dan psikologi.

 

Dari beberapa tahapan seleksi tersebut, dua nama anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu berhasil lolos dalam seleksi Paskibraka Tingkat Nasional. Yakni Mutia Az-Zahra siswi SMAN 1 Kepahiang dan Samsuar Alamsyah siswa SMAN 5 Kaur.

 

Hasil seleksi Paskibraka Nasinonal tahun 2023 ini, diumumkan 17 Mei 2023 langsung oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Moch. Redhwan Arif. Da mengatakan jika terdapat 2 dua peserta yang berasal dari dua daerah dengan nilai tertinggi dan berhasil mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Paskibraka tingkat nasional.

BACA JUGA:LUDES! Segini Total Penjualan Tiket Konser Coldplay di Jakarta

"Kemarin malam telah diumumkan bahwa ada dua peserta yang terpilih, satu laki-laki dan satu perempuan, berdasarkan nilai tertinggi," terang Arif.

Sumber: