Wow! Pencairan DD Tahap II di Kepahiang Ternyata Sebesar Ini

Wow! Pencairan DD Tahap II di Kepahiang Ternyata Sebesar Ini

Foto/Dok : Kabid FP3K Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Jonatan, SKM.--

RK ONLINE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Jumat 26 Agustus 2022 memastikan jika 105 desa sudah mengusulkan pencairan DD ADD tahap II.

 

Bahkan menariknya terhitung sejak hari ini, Dinas PMD memastikan kalau usulan pencairan DD tahap II dari 105 desa dengan nilai Rp 18,4 miliar ini, sudah bisa dicairkan.

 

Kabid FP3K Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Jonatan, SKM mengatakan, berkas usulan permohonan pencairan DD ADD tahap II dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, seluruhnya sudah melalui verifikasi dan dinyatakan lengkap. 

BACA JUGA:Kelola Dana Rp 5,76 M, 6 UPK Eks PNPM MPD Belum Serahkan Laporan

Sudah diserahkan ke BKD Kabupaten Kepahiang, saat ini usulan pencairan DD Rp 18,4 miliar ini sudah berada di rekening masing-masing desa.

 

"Iya sudah kita serahkan ke BKD karena semua berkas usulan dari desa sudah lengkap. Sekarang khusus DD sudah bisa desa cairkan ," ujar Jonathan.

BACA JUGA:Soal Ancaman Gempa 8,5 SR? Ini Tanggapan BMKG

Terhitung sejak 23 Agustus lalu, Jonatan menjelaskan jika berkas usulan pencairan DD ADD ini sudah diserahkan kepada BKD. 

 

Namun diantara DD ADD tahap II ini, Jonatan mengatakan jika yang sudah bisa dicairkan baru DD dengan nilai Rp 18,4 miliar. Sementara itu ADD, saat ini hanya tinggal menunggu penerbitan SP2D dari BKD Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:BPS Tuding Covid-19 Masih Jadi Penyebab Kemiskinan di Kepahiang

Sumber: