Paskibra Kota Dijanjikan Jalan-jalan ke Singapura

Paskibra Kota Dijanjikan Jalan-jalan ke Singapura

Terdapat berbagai syarat menjadi anggota Paskibraka yang harus dipenuhi peserta seleksi Paskibraka/Foto: Paskibraka Pemkot Bengkulu saat pengibaran bendera hari kemerdekaan.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menjanjikan reward jalan-jalan dan liburan bagi tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang telah menjalankan tugas pada upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8) lalu.  

Tidak tanggung-tanggung reward yang dijanjikan untuk 30 orang Paskibraka, 14 pelatih serta petugas kesehatan dan panitia dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang terlibat dalam kesuksesan mengibarkan bendera hari kemerdekaan tersebut yakni jalan-jalan dan liburan ke negara Singapura. 

Sebelumnya Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE menyampaikan, reward tersebut sebagai wujud penghargaan atas kegigihan dan keuletan tim Paskibraka dalam menjalankan tugasnya. "Paskibra kita kasih reward ke Singapura. Nanti direncanakan untuk mempersiapkan kebutuhan seperti paspor dan jika sudah langsung terbang," kata Helmi Hasan. 

Selain itu, jalan-jalan keluar negeri juga diharapkan menjadi media untuk belajar dan memotivasi juga dapat dijadikan pembanding jika negara NKRI merupakan negara yang paling nyaman dan terbaik. "Jika ke luar melihat negara lain, maka anak-anak muda ini akan lebih bersyukur dengan NKRI yang memiliki keberagaman yang tidak dimiliki negara lain. Serta menghilangkan perasaan tidak nyaman tinggal di Indonesia, karena negara ini adalah negeri terbaik," ujar Helmi Hasan. 

Sementara itu, untuk mendukung penganggaran jalan-jalan ke Singapura ini Pemkot melaui Dispora Kota Bengkulu masih akan mengusulkan anggaran dalam APBD perubahan. Jika usulan disetujui dalam APBD perubahan tersebut, jalan-jalan baru bisa dilakukan pada bulan Desember karena harus mempersiapkan segala kebutuhan dan persiapan terlebih dahulu. (gju)

Sumber: paskibra kota bengkulu