Peremajaan Pipa, PDAM dan PUPR Verifikasi Lapangan

Peremajaan Pipa, PDAM dan PUPR Verifikasi Lapangan

Foto/Dok : Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi A Sihaloho, ST.--

RK ONLINE - Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  peremajaan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat ini akan segera dimulai. Tidak hanya sudah mengantongi anggaran Rp 8,4 miliar, baru-baru ini PDAM dan PUPR juga sudah melakukan verifikasi lapangan.

BACA JUGA:Relokasi Pedagang Buah Masih Abu-abu

Kabid Perencanaan PDAM Kabupaten Kepahiang, Dedi Afrian mengatakan jika bersama PUPR, pihaknya telah memverifikasi langsung titik peremajaan pipa PDAM ini. Seperti yang direncanakan sebelumnya, Dedi memastikan kembali jika Kecamatan Kepahiang menjadi titik pertama pekerjaan peremajaan pipa ini.

 

"Iya benar, kemarin bersama PUPR kami sudah melaksanakan verifikasi lapangan. Dalam minggu ini pekerjaannya akan mulai," ujar Dedi.

BACA JUGA:KPU Coret 17 Pemilih

Lebih lanjut dikatakannya jika untuk mekanisme pekerjaannya, PDAM dan PUPR masih menunggu hingga pesanan pipa yang telah dipesan sampai ke Kabupaten Kepahiang. Setelah itu barulah kemudian dilakukan penggalian di sejumlah titik yang sudah ditentukan sebagai sasaran peremajaan. 

 

"Baru mengukur saja untuk penggaliannya kita tunggu pipanya sampai dulu. Supaya galian tidak terlalu lama terbengkalai," lanjutnya.

BACA JUGA:6 Bulan Setelah Sembuh Baru Divaksin PMK

Di sisi lainnya Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST mengatakan kalau saat ini, rencana peremajaan pipa PDAM di wilayah Kecamatan Kepahiang ini sudah melalui tahapan verifikasi lapangan. Sebab menurut Rudi, banyaknya keluhan pelanggan PDAM membuat pekerjaan ini menjadi skala prioritas yang harus diselesaikan dengan segera. 

 

"Iya benar, selanjutnya peremajaan bisa kita laksanakan secepatnya," singkat Rudi.

Sumber: