Covid-19 Masih Mengancam HUT Kemri Tanpa Hiburan

Covid-19 Masih Mengancam HUT Kemri Tanpa Hiburan

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU-Dokumen-

RK ONLINE - Perayaan HUT Kemri ke 77 di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu 2022 ini, nampaknya tidak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Habis Masa, PM dan MUI Wajib Daftar Ulang

Pasalnya selain tidak ada perlombaan, Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM, IPU menyampaikan jika HUT Kemri kali ini juga diselenggarakan tanpa panggung hiburan pesta rakyat seperti beberapa tahun sebelumnya. Tidak lain bupati mengungkapkan jika kebijakan ini diberlakukan, lantaran Covid-19 yang sampai saat ini dinilai masih mengancam.

 

"Sementara ini tidak ada kegiatan perlombaan atau panggung hiburan. Mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih mengancam," ujar Dayat.

BACA JUGA:KPU Coret 17 Pemilih

Selain mengharuskan OPD dan seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera mulai dari 1 - 31 Agustus, Dayat mengungkapkan kalau Pemkab Kepahiang akan menggelar upacara pengibaran bendera. Pengibaran bendera merah putih ini menurut Dayat dilakukan agar dapat mengingatkan perjuangan pejuang kemerdekaan RI dalam meraih kemerdekaan bangsa. Sekaligus agar meningkatkan rasa kecintaan pada tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

 

BACA JUGA:Pekan ke 2 Agustus, DD Tahap II Harus Sudah Cair

Tidak hanya itu, dirinya menambahkan kalau dalam memeriahkan HUT Kemri ke 77 ini, Kabupaten Kepahiang memiliki agenda rapat paripurna istimewa, upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, renungan suci dan malam resepsi kenegaraan di rumah dinas bupati. Sedangkan untuk pesta rakyat, kegiatan perlombaan hingga pelaksanaan kegiatan gerak jalan dan drumband, sudah dipastikan belum dapat diselenggarakan. 

 

"Sesuai dengan edaran Menteri Sekretaris Negara, kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 memasang bendera merah putih di perkantoran, OPD, kantor camat, kantor lurah/desa serta rumah masyarakat dari tanggal 1 hingga 31 Agustus," demikian bupati.

Sumber: