82 Desa Belum Usulkan Pencairan DD Tahap II

82 Desa Belum Usulkan Pencairan DD Tahap II

Salah satu pekerjaan di desa dalam wilayah Kabupaten Kepahiang yang bersumber dari DD--

RK ONLINE - Dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Kamis (7/7/22) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang baru mencatat 23 desa yang mengusulkan pencairan DD tahap II. Sedangkan untuk 92 desa lainnya, sudah dipastikan tidak kunjung menyerahkan berkas permohonan pencairan.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Iuran BPJS Dipastikan Tetap

Kabid FP3K DPMD Kabupaten Kepahiang, Jonatan, SKM mengatakan jika sampai saat ini, pihaknya baru menerima berkas usulan pencairan DD dari 23 desa. 

 

"Artinya masih ada 82 berkas pengajuan lagi yang belum kita terima," terang Jonathan.

 

Dia menjelaskan jika sebelumnya, 4 desa yang sudah mengusulkan pencairan langsung diproses oleh BKD Kabupaten Kepahiang dan KPPN Rejang Lebong. Bahkan saat ini menurut Jonathan, Desa Sosokan Taba Kecamatan Bermani Ilir, Batu Ampar Kecamatan Merigi serta Desa Pulogeto dan Meranti Jaya Kecamatan Ujan Mas ini sudah melakukan proses pencairan DD tahap II. Kemudian belum lama ini, dirinya mengungkapkan jika PMD juga sudah menyerahkan 19 berkas pengajuan pencairan DD tahap II kepada BKD.

 

"Ada 19 berkas pencairan DD tahap II yang sudah lengkap. Berkas ini langsung kami serahkan ke BKD agar segera diproses," ujar Jonathan.

BACA JUGA:BAHAYA! 2 Menara Masjid Agung Segera Dirobohkan

Bersamaan dengan itu, Jonathan menerangkan jika ada 23 berkas pengajuan pencairan ADD yang juga mereka serahkan ke BKD. Saat ini puluhan berkas tersebut masih dalam proses.

 

"Silakan dilengkapi berkasnya dan diantarkan ke PMD agar dapat kami verifikasi dan lserahkan ke BKD," demikian Jonathan.

Sumber: