Jaga Harmonisasi Jelang Pilkada, FKUB Kepahiang Adakan Dialog Lintas Agama

Jaga Harmonisasi Jelang Pilkada, FKUB Kepahiang Adakan Dialog Lintas Agama

Jaga Harmonisasi Jelang Pilkada, FKUB Kepahiang Adakan Dialog Lintas Agama--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Guna menjaga harmonisasi, kerukunan, kedamaian umat beragama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepahiang mengadakan dialog lintas agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Albahri, M.Si., menyampaikan tentang agenda Pemilihan Umum yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

BACA JUGA:DLH Kepahiang Butuh Anggaran Rp 1 M Untuk Kelola Sampah!

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga di Kota Agung Kebakaran!

"Diharapkan pada Pilkada nanti akan berjalan sesuai dengan harapan. Hal ini dibahas karena berkaitan dengan hak pilih. Yaitu semua warga Indonesia wajib menggunakan hak pilihnya walaupun berbeda keyakinan. Kita semua mengharapkan Pemilihan Umum yang damai," sampai Albahri.

 

Ia berharap, pada Pilkada ini tidak menimbulkan konflik dan dapat berjalan dengan baik dan rukun. Kegiatan ini, ialah dalam rangka menjaga keharmonisan, kedamaian, kerukunan, antar umat beragama, serta pencagahan konflik umat.

BACA JUGA:Propemperda 2025 Baru Akan Diusulkan Pasca Pelantikan Pimpinan DPRD Kepahiang

BACA JUGA:Jatuh Dari Motor, Mahasiswa Terciduk Bawa Ganja

Kantor Kementerian Agama berharap, perbedaan keberagaman, pendapat, suku, etnis dan agama dapat disatukan seperti makna yang ada pada Bhineka Tunggal Ika, meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

 

"Sama halnya dengan moderasi beragama, hal ini menandai langkah positif menuju kerukunan beragama yang kuat di Kabupaten Kepahiang," sampai Albahri.

Sumber: