Bukan Cuma Nilai Tinggi, Hal Ini Juga Jadi Syarat Lolos Passing Grade CPNS 2024

Bukan Cuma Nilai Tinggi, Hal Ini Juga Jadi Syarat Lolos Passing Grade CPNS 2024

Bukan Cuma Nilai Tinggi, Hal Ini Juga Jadi Syarat Lolos Passing Grade CPNS 2024--DOK/Net

BACA JUGA:Masih Banyak Tunggakan, Pemkab Kepahiang Minta Masyarakat Segera Bayar PBB-P2

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PDAM Kepahiang Sulit Ditelusuri, Ini Sebabnya!

Sistem pembobotan ini menunjukkan bahwa setiap jenis tes memiliki kontribusi yang berbeda terhadap nilai akhir SKD. Pelamar perlu memperhatikan bahwa untuk TKP, setiap jawaban memiliki bobot nilai yang berbeda-beda, sehingga penting untuk memilih jawaban dengan hati-hati. Meskipun mencapai passing grade adalah langkah penting, hal tersebut tidak menjamin kelulusan dalam tahap SKD. Sistem penilaian SKD CPNS 2024 menggunakan metode perangkingan, di mana pelamar dengan nilai lebih tinggi akan diutamakan. 

 

Berikut adalah beberapa poin penting terkait aturan perangkingan SKD CPNS 2024:

1. Hasil SKD seluruh pelamar akan disampaikan oleh ketua Panselnas kepada PPK masing-masing Instansi Pemerintah melalui SSCASN.

2. Hasil kelulusan SKD ditetapkan dengan keputusan ketua panitia seleksi instansi pengadaan Pegawai ASN dan diumumkan oleh setiap Instansi Pemerintah kepada seluruh pelamar.

3. Pengumuman hasil SKD ditentukan paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan Jabatan berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi Nilai Ambang Batas.

BACA JUGA:Maling Hp dan Dompet, Warga Suro Muncar Diringkus Timsus Polsek Ujan Mas

BACA JUGA:Wacana Relokasi Pedagang Belum Dilakukan, Ternyata Ini Masalahnya!

4. Jika terdapat pelamar yang memperoleh nilai SKD sama dan berada pada batas 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan Jabatan, penentuan kelulusan SKD dilakukan secara berurutan mulai dari nilai tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, sampai dengan tes wawasan kebangsaan.

5. Dalam hal nilai masih sama dan berada pada batas 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan Jabatan, pelamar dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

 

Pemahaman terhadap aturan perangkingan ini penting bagi pelamar untuk mengetahui bahwa kompetisi tidak hanya untuk mencapai passing grade, tetapi juga untuk mendapatkan peringkat terbaik di antara peserta lainnya.

Sumber: