Tidak Perlu Rekrutmen, Satpol PP Pastikan Kebutuhan Linmas Pilkada Terpenuhi

Tidak Perlu Rekrutmen, Satpol PP Pastikan Kebutuhan Linmas Pilkada Terpenuhi

Tidak Perlu Rekrutmen, Satpol PP Pastikan Kebutuhan Linmas Pilkada Terpenuhi--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Dalam melaksanakan Pilkada 2024 ini, KPU Kepahiang membutuhkan sebanyak 568 Linmas yang nantinya akan bertugas menjaga keamanan pada 284 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 105 desa dan 12 kelurahan tersebar di 8 kecamatan.

 

Terkait jumlah kebutuhan Linmas ini, Satpol PP PBK Kepahiang memastikan bahwa jumlah Linmas yang ada di Kepahiang cukup untuk memenuhi kebutuhan Pilkada 2024 tersebut.

 

Dengan demikian, artinya tidak diperlukan adanya rekrutmen Linmas Pilkada 2024 seperti yang dilakukan dalam Pemilu 2024 lalu.

BACA JUGA:APBD Minim, Revitalisasi Pasar Merigi Bergantung Pada DAK!

BACA JUGA:KUA Bermani Ilir Dorong Perangkat Agama Makmurkan Masjid

Plt. Kasatpol PP PBK Kepahiang, Destiana mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pembekalan terhadap Linmas yang akan ditugaskan dalam pengamanan Pilkada 2024.

 

"Untuk memenuhi kebutuhan Linmas Pilkada 2024, jumlah anggota Linmas yang ada di Satpol PP juga sudah cukup. Tidak perlu untuk dilakukan rekrutmen," ujar Destiana.

 

Bahkan menurut Destiana, untuk mengakomodir kebutuhan KPU Kepahiang dalam pelaksanaan Pilkada 2024 tersebut, jumlah Linmas yang berada di bawah naungan Satpol PP PBK ini masih berlebih.

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun Anggaran 2024, APBD Kepahiang Baru Terserap 61 Persen

BACA JUGA:Termasuk Milik Pemkab Rejang Lebong, Menpan RB Resmikan 15 MPP

Sumber: