KUA Bermani Ilir Dorong Perangkat Agama Makmurkan Masjid

KUA Bermani Ilir Dorong Perangkat Agama Makmurkan Masjid

KUA Bermani Ilir Dorong Perangkat Agama Makmurkan Masjid--Reka Fitriani

Radarkepahiang.id - Guna meningkatkan layanan pembinaan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bermani Ilir, jajaran KUA terus melakukan upaya peningkatan pembinaan melalui silaturahmi. Kali ini kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH sengaja berkoordinasi langsung ke perangkat desa yang ada di pedesaan.

 

Tujuan silaturahmi ini tidak lain yaitu mengajak jajaran perangkat agama desa yang ada untuk mengajak masyarakat meningkatkan aktivitas keagamaan terutama di rumah ibadah dalam rangka memakmurkan masjid masjid yang ada. 

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun Anggaran 2024, APBD Kepahiang Baru Terserap 61 Persen

BACA JUGA:Termasuk Milik Pemkab Rejang Lebong, Menpan RB Resmikan 15 MPP

"Kepada perangkat agama kita menyampaikan pentingnya memakmurkan masjid. Sebab Masjid merupakan rumah ibadah, tempat sujud dan berserah diri umat muslim kepada Allah SWT. Selain dijadikan sebagai tempat beribadah seperti salat dan berzakat, masjid pun dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi umat," sampai Ali.

 

 

Dijelaskan Ali antara menuntut ilmu, bermusyawarah, hingga tempat berlindung ketika datangnya musibah. Agar masjid-masjid yang ada di kecamatan Bermani ilir tetap makmur dan memberikan kenyaman dan rasa aman beribadah bagi jemaahnya maka diperlukan tindakan nyata. 

BACA JUGA:Pastikan Seluruh Produk Bersertifikasi Halal, Kemenag Kepahiang Bakal Sidak Pelaku Usaha

BACA JUGA:Puspa Langka Jenis Rizanthes Mekar di Taman Konservasi Kepahiang!

"Sebagai muslim kita memiliki peran penting berkontribusi mewujudkan harapan ini kata kepala KUA. Apalagi para perangkat agama langsung berhadapan langsung dengan masyarakat, maka harapan kami agar masjid masjid yang ada untuk selalu di manfaatkan untuk kegiatan kegiatan yang bermanfaat," jelas Ali.

Sumber: