Ikut Olimpiade Bahasa Arab, MTs Negeri 1 Kepahiang Kirim 3 Peserta

Ikut Olimpiade Bahasa Arab, MTs Negeri 1 Kepahiang Kirim 3 Peserta

Salah satu peserta didik pada MTs Negeri 1 Kepahiang belajar Bahasa Arab.--Reka Fitriani

Radarkepahiang.id - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 01 Kepahiang akan mengirimkan 3 orang peserta didiknya ke Olimpiade Bahasa Arab (OBA). Menjelang Olimpiade Bahasa Arab tingkat provinsi bimbingan dilaksanakan secara lebih intensif kepada siswa terpilih.

 

Baik secara daring maupun luring, adapun bimbingan luring dilaksanakan setelah jam pelajaran selesai di ruang perpustakaan MTsN 01 Kepahiang kepada 3 siswa terpilih, gabungan kelas VIII dan IX. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab para peserta, yang akan diujikan dalam kompetisi nanti. 

BACA JUGA:Kemenag Pastikan Pemusnahan Arsip Sesuai Ketentuan UU

BACA JUGA:Tergantung Kondisi, 6 TPS Rawan Bisa Saja Dipindahkan Jelang Pemungutan Suara

"Satuan pendidikan MTs Negeri 01 Kepahiang memberikan wadah kepada peserta didik untuk menggali potensi akademik maupun non akademik. Salah satunya olimpiade OBA ini," sampai Kepala Madrasah, Nurani. M, S.Pd.I., M.Pd.

 

Sementara itu, Habib Soleh, S. Ag., selaku Guru pembimbing pada kegiatan ini mengungkapkan pentingnya pemahaman mendalam terhadap bahasa dan budaya Arab, serta teknik-teknik komunikasi efektif. Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang secara daring di masing-masing madrasah.

BACA JUGA:RESMI! Ini Sosok yang Direkomendasikan DPP Partai Golkar Duduki Kursi Waka II DPRD Kepahiang

BACA JUGA:Miris, Pelajar di Kepahiang Diduga Digagahi Oknum Mahasiswa

"Serangkaian persiapan kita lakukan agar peserta didik lebih matang untuk mengikuti olimpiadenya nanti, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Arab para peserta, yang diujikan nanti dalam kompetisi," jelas Habib.

 

Sumber: