Tutup Festival Budaya Umbung Kutei, Dinas Dikbud Kepahiang Launching Bahan Modul Ajar Berlian Kita

Tutup Festival Budaya Umbung Kutei, Dinas Dikbud Kepahiang Launching Bahan Modul Ajar Berlian Kita

Tutup Festival Budaya Umbung Kutei, Dinas Dikbud Kepahiang Launching Bahan Modul Ajar Berlian Kita--Istimewah

Radarkepahiang.id - Pemkab Kepahiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dikbud Kepahiang, resmi menutup festival budaya Umbung Kutei, Kamis 19 September 2024. 

 

Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdinata, S.Ip menyampaikan jika Pemkab Kepahiang mendukung penuh upaya pelestarian budaya lokal.

 

Dikatakan Wabup, festival budaya Umbung Kutei ini menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam kalender kegiatan tahunan Pemkab  Kepahiang.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Permudah Pelayanan Perizinan Tanpa Pungli

BACA JUGA:Masuk Musim Pancaroba, Dinkes Sebut 4 Penyakit Ini Paling Kerap Jangkit Masyarakat Kepahiang!

"Pemkab Kepahiang memberikan suport penuh dalam rangka melestarikan budaya lokal Kabupaten Kepahiang. Festival budaya ini juga dikemas untuk mempromosikan produk UMKM. Kita mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan adat budaya, jangan sampai terpengaruh oleh budaya luar, adat budaya lokalnya harus dilestarikan," kata Wabup.

 

Sementara itu Kadis Dikbud Kepahiang, Dr. Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM menjelaskan kalau bersamaan dengan kegiatan Umbung Kutei ini, Dikbud juga melaunching bahan ajar Berlian Kita. 

Yaitu, modul penguatan literasi dan numerasi bersama komunitas sektoral. Nantinya komunitas ini akan sangat mendukung terselenggaranya modul bahan ajar literasi numerasi.

 

"Proyek perubahan ini ialah lauching bahan ajar. Modul literasi numerasi ini untuk dijadikan patikan bagi satuan pendidikan jenjang SD dan SMP. Serta komunitas penggerak literasi menjadi lebih maksimal," kata Nining.

BACA JUGA:Bukan Hanya Membandel, Ini Sederet Pelanggaran yang Bisa Membuat Pedagang Dipidana

Sumber: