CATAT! Ini Pentingnya Mengimplementasikan UKS Menurut Kadis Dikbud Kepahiang

CATAT! Ini Pentingnya Mengimplementasikan UKS Menurut Kadis Dikbud Kepahiang

Kadis Dikbud Kepahiang beberkan alasan pentingnya mengimplementasikan UKS di satuan pendidikan/Foto: Dikbud Kepahiang--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Kadis Dikbud Kepahiang, Dr. Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM menilai jika mengimplementasikan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), merupakan sesuatu yang penting bagi setiap sekolah.

 

Menjadi bagian dari tatanan masyarakat, siswa dan semua pihak sekolah menjadi satu kesatuan sebagai suatu komunitas yang perlu dibina dari segi kesehatannya. Dan yang sangat penting adalah, adanya agen perubahan dalam mengimplementasikan UKS di sekolah.

BACA JUGA:Soal Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi PPPK 2024, Simak Ini Kata Bupati!

BACA JUGA:Pelajar SMA Ditikam Pakai Keris, Simak Begini Penjelasan Lengkap Kanit PPA Polres Kepahiang

Oleh sebab itu, Kadis Dikbud Kepahiang memastikan jika pendampingan UKS terus dilakukan pada setiap satuan pendidikan jajaran Dikbud Kepahiang.

 

Menurut Nining, UKS adalah upaya dalam membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah.

 

"UKS juga menjadi usaha yang dilakukan dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kesehatan di lingkungan sekolah," ujar Nining.

BACA JUGA:Postingan Terakhir Satpam BPJS Kesehatan Kepahiang Bikin Merinding Hingga Dihujani Ucapan Duka

BACA JUGA:Kades Meninggal Dunia, Desa Air Raman dan Sukamerindu Dipastikan Ikut Pilkades 2025

Kemudian untuk tujuan UKS ini sendiri tambah Nining, adalah sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik, dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. 

 

Sumber: