BKD Pastikan Jatah Hibah KPU Tidak Berkurang, Ini Sumbernya!

BKD Pastikan Jatah Hibah KPU Tidak Berkurang, Ini Sumbernya!

BKD Pastikan Jatah Hibah KPU Tidak Berkurang, Ini Sumbernya!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Meskipun belum diketahui secara pasti apakah sudah ditransfer ke rekening KPU Kepahiang atau tidak, namun BKD Kepahiang memastikan kalau kekurangan dana hibah Pilkada 2024 ini sudah terpenuhi 100 persen.

 

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM menyebutkan bahwa untuk menutupi kekurangan 40 persen hibah Pilkada itu, Pemkab Kepahiang telah mengalokasikan anggaran bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 6,4 M.

 

"Memang kekurangannya kemarin sebesar Rp 6,4 M, tapi sudah kita tutupi dengan alokasi dana pusat yang masuk ke daerah," ujar Jono.

BACA JUGA:Gandeng Perangkat Desa Tekan Angka Pernikahan Dini

BACA JUGA:Kepahiang Masih Kekurangan Dokter Umum dan Dokter Spesialis

Menurut Jono berdasarkan lampiran KMK 19, untuk memenuhi kebutuhan Rp 6,4 hibah Pilkada tersebut, Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Kepahiang telah dipotong sebesar Rp 4 M lebih

 

Bukan cuma itu saja, penambahan dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit juga dipotong senilai Rp 2 M lebih.

 

"Jadi sumbernya ada 2, yaitu 4 M lebih bersumber dari DAU dan 2 M lebih bersumber dari DBH. Semuanya sudah tuntas," jelasnya.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa, hingga Selasa 2 September 2024, hibah dana Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang masih menyisakan 40 persen atau senilai Rp6,4 miliar.

Sumber: