Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

Beberapa instansi membuka seleksi CPNS tahun 2024 untuk formasi CPNS lulusan SMA tanpa syarat tinggi badan.--Istimewah

Lulusan SMA sederajat juga dapat mendaftar dan mengikuti seleksi CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tanpa perlu pusing memikirkan syarat tinggi badan. Terdapat 2 formasi dalam seleksi CPNS KKP tahun 2024 yang disediakan untuk lulusan SMA sederajat tanpa syarat fisik, termasuk syarat tinggi badan. 

 

- Teknisi Akuakultur

Formasi ini menerima lulusan SMA IPA atau SMK Agribisnis Perikanan, lulusan SMK Budidaya Ikan Air Tawar, lulusan SMK Budidaya Ikan Air Payau dan Laut, lulusan SMK Budidaya Ikan Laut atau lulusan SMK Budidaya Kelautan.

 

- Teknisi Kesehatan Ikan

Formasi dalam seleksi CPNS tahun 2024 ini menerima lulusan SMA IPA, lulusan SMK Agribisnis Perikanan, lulusan SMK Farmasi, lulusan SMK Analis Kimia, SMK Perikanan Budidaya, lulusan SUPM Perikanan Budidaya, lulusan SMK Budidaya Ikan Air Tawar, lulusan SMK Budidaya Ikan Air Payau dan Laut, lulusan SMK Budidaya Ikan Laut, lulusan SMK Budidaya Kelautan dan yang terakhir lulusan SMK Kimia Analis.

 

6. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Terdapat 2 formasi dalam seleksi CPNS tahun 2024 di Kementerian LHK yang dapat diikuti lulusan SMA sederajat, tanpa syarat tinggi badan. Yaitu Pengendali Ekosistem Hutan serta Pelatih dan Perawat Satwa Liar. 

BACA JUGA:Gaji Mulai Rp 7,1 Juta - Rp 9,3 Juta, Ini Formasi Seleksi CPNS BNN Berikut Kualifikasinya

BACA JUGA:Khusus Lulusan SMA, 5 Instansi Pusat Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024

Teruntuk seleksi CPNS tahun 2024 formasi Pengendali Ekosistem Hutan, dapat diikuti oleh lulusan SMK Kehutanan dan lulusan SMK Pertanian. Sementara Pelatih dan Perawat Satwa Liar, bisa dilamar oleh semua jurusan lulusan SMA Sederajat.

 

7. Kementerian Komunikasi dan Informatika

Sumber: