RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Segera Dibahas, DPRD Kepahiang: Ada Rasionalisasi!

RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Segera Dibahas, DPRD Kepahiang: Ada Rasionalisasi!

DPRD Kepahiang memastikan ada rasionalisasi anggaran dalam pembahasan RAPBD Perubahan tahun anggaran 2024.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Banggar DPRD Kepahiang akan segera memulai pembahasan terhadap Rancangan APBD Perubahan atau RAPBD Perubahan tahun anggaran 2024. 

 

Ini setelah unsur pimpinan menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang merupakan dokumen penting, dalam penyusunan APBD Perubahan tahun anggaran 2024 di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Gas LPG Subsidi Bukan Untuk Warung Eceran, Pangkalan Gas Harus Dibina!

BACA JUGA:Susul PDI Perjuangan, 2 Partai Ini Bakal Merapat ke Barisan Nata-Hafizh

Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE, M.Si menerangkan jika Banggar akan bekerja semaksimal mungkin untuk membahas KUAPPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2024 tersebut.

 

"Dengan telah diserahkannya Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD 2024 kepada Banggar DPRD, kami harapkan Banggar dapat segera melaksanakan pembahasan secara maksimal, dengan memanfaatkan waktu seefisien mungkin sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujar Andrian.

 

Andrian menjelaskan, dalam pembahasan anggaran perlu dilakukannya rasionalisasi anggaran untuk menentukan program dan kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemkab Kepahiang. 

BACA JUGA:Berstatus Pinjam Pakai, Bawaslu Kepahiang Berharap Eks Kantor Kesbangpol Dihibahkan Pemkab Kepahiang

BACA JUGA:Penuhi Standar KJSU Kemenkes, RSUD Kepahiang Masih Kekurangan SDM Dokter dan Sarana Prasarana

Sebab menurut Andrian, KUAPPAS ini memuat program-program yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Kepahiang untuk setiap urusan pemerintahan daerah yang disertai dengan proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan yang disertai dengan asumsi yang mendasarinya. 

 

Sumber: