Iuran BPJS Kesehatan PBI Nunggak, Dinas Kesehatan Kepahiang Pastikan Masyarakat Tetap Bisa Berobat Gratis

Iuran BPJS Kesehatan PBI Nunggak, Dinas Kesehatan Kepahiang Pastikan Masyarakat Tetap Bisa Berobat Gratis

Walaupun iuran BPJS Kesehatan PBI menunggak, Dinas Kesehatan Kepahiang jamin masyarakat tetap bisa berobat gratis. --Radarkepahiang.id

Dai jumlah tersebut, Tajri mengatakan kalau Pemkab Kepahiang membutuhkan anggaran senilai Rp 7,2  miliar untuk iuran periode Juli sampai dengan Desember 2024 dan diusulkan dalam Rancangan APBD Perubahan TA 2024.

 

Namun diketahui berdasarkan rapat paripurna nota pengantar KUA PPAS Perubahan APBD TA 2024 yang diselenggarakan baru-baru ini, iuran BPJS Kesehatan PBI menjadi salah satu anggaran yang berpotensi tidak dapat diakomodir lantaran keterbatasan anggaran yang dialami Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Kondisi Sekolah Memprihatinkan, DPRD Kepahiang DesaK Dikbud Kepahiang Turun ke Lapangan

BACA JUGA:Polisi Ungkap Penyebab Rumah Warga Nanti Agung yang Nyaris Ludes Terbakar

"Yang jelas kebutuhan anggaran untuk membayar iuran BPJS Kesehatan PBI periode Juli - Desember 2024, sudah diusulkan di dalam RAPBD 2024 sebesar Rp 7,2  miliar. Terkait dianggarkan apa belum pada APBD Perubahan, tergantung TAPD dan Banggar," demikian Tajri.

 

Untuk diketahui, PBI BPJS Kesehatan merupakan salah satu program jaminan sosial yang diberikan pemerintah untuk menjamin kesehatan warga negaranya. Penerima bantuan iuran jaminan kesehatan yang selanjutnya disebut PBI adalah warga kurang mampu sebagai peserta program jaminan kesehatan.

Sumber: