Matangkan Persiapan Ikuti AKMI, Peserta Didik MTsN 02 Kepahiang Lakukan Simulasi

Matangkan Persiapan Ikuti AKMI, Peserta Didik MTsN 02 Kepahiang Lakukan Simulasi

MTsN 2 Kepahiang melaksanakan simulasi AKMI tahun ajaran 2024/2025.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Untuk mematangkan persiapan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun pelajaran 2024/2025, Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 2 Kepahiang melakukan simulasi. Simulasi AKMI ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi yang ditetapkan sebagai peserta dalam AKMI.

 

Kepala MTsN 2 Kepahiang, Supriyadi, SPd, M.Pd menjelaskan kalau ada sebanyak 130 peserta didik MTsN 2 Kepahiang yang akan diikutsertakan sebagai peserta AKMI ini.

BACA JUGA:Peluang Besar Tenaga Honorer K2 Langsung Diangkat PPPK Oleh Pemerintah

"Siswa atau peserta didik yang akan mengikuti AKMI ini sudah ditentukan oleh pemerintah pusat dan mereka akan mengikuti simulasi ini di masing-masing kelas," jelas Supriyadi.

 

Supriyadi menjelaskan, AKMI merupakan bentuk evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah. Pelaksanaan AKMI bertujuan untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur kompetensi peserta didik Madrasah pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, literasi sosial budaya dan keunggulan. 

BACA JUGA:5 Jenis Jabatan PPPK Teknis Khusus Tenaga Honorer Administrasi Sekolah pada Seleksi PPPK Tahun 2024

"AKMI juga merupakan asesmen yang komprehensif dengan sasaran untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya pada jenjang madrasah  yang berkaitan dengan moderasi beragamam," jelas Supriyadi.

 

Supriyadi juga mengatakan kalau pihaknya sangat mengapresiasi tenaga pendidik, pengawas dan teknisi yang membantu menyukseskan kegiatan simulasi AKMI tahun ini. 

BACA JUGA:21 Unit Mikroskop Digondol Maling, Segini Kerugian SMPN 3 Tebat Karai!

"Pelaksanaan AKMI ini akan dilaksanakan Agustus mendatang. Melalui simulasi ini, dapat memudahkan para peserta didik saat mengikuti pelaksanannya nanti," tutup Supriyadi.

Sumber: