Pilkada 2024 di Kepahiang Masih Dibayangi TPS Sulit!

Pilkada 2024 di Kepahiang Masih Dibayangi TPS Sulit!

Pilkada 2024 di Kepahiang Masih Dibayangi TPS Sulit!--Jimmy Mayhendra

Pilkada 2024 di Kepahiang Masih Dibayangi TPS Sulit!

Radarkepahiang.id - Pemilihan Umum (Pemilu) sudah sejak lama berakhir dan sekarang dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sudah ada di depan mata, namun kenyataannya sejumlah permasalahan yang terjadi pada Pemilu 2024 lalu, ditenggarai masih tetap dirasakan kembali pada Pilkada 2024 ini.

 

Salah satu permasalahan Pemilu 2024 yang juga ikut membayangi Pilkada 2024 ini adalah, perihal Tempat Pemungutan Suara (TPS) sulit.

BACA JUGA:Disperkop UKM Sidak Apotek dan Toko Kecantikan, Begini Hasilnya!

Komisioner KPU Kepahiang, Indra, SE menuturkan bahwa berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukn KPU Kepahiang baru-baru ini, pada saat pelaksanaan Pilkada 2024 masih ada 5 TPS yang masuk dalam kategori TPS sulit di Kabupaten Kepahiang ini. Kelima TPS sulit ini sendiri disebutkan berada di wilayah Kecamatan Muara Kemumu dan Kecamatan Bermani Ilir.

 

"Kita sudah melakukan pemetaan, hasilnya memang masih ada 5 TPS sulit di Kabupaten Kepahiang. Kelima TPS ini berada di Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu," ujar Indra.

BACA JUGA:Pemilik Pangkalan Ingat, Penjualan Gas Elpiji Subsidi Wajib Mematuhi HET

Menurut Indra berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan tersebut, KPU Kepahiang sudah menentukan total 248 TPS yang tersebar di 105 desa dan 12 kelurahan di 8 kecamatan. Dari ratusan TPS yang tersedia, kelima TPS ini masuk ke dalam kategori TPS sulit lantaran memiliki tingkat kesulitan akses yang cukup tinggi.

 

"Total keseluruhan TPS ada sebanyak 248, namun hanya 5 ini saja yang masuk dalam kategori TPS sulit," lanjutnya.

BACA JUGA:Wajib Tercatat di Simas, 7 Masjid Belum Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah

Kendati demikian Indra memastikan bahwa, pada proses pemumungutan dan penghitungan suara di TPS sulit ini nantinya tidak akan mendapatkan kendala apapun. Sebab menurutnya 5 TPS sulit ini nanti, logistiknya sudah siap dan akan sama dengan logistik di TPS tidak sulit.

Sumber: