Nyaris Ludes Terbakar, Rumah Petani Kelurahan Ujan Mas Atas Diselamatkan Tetangga

Nyaris Ludes Terbakar, Rumah Petani Kelurahan Ujan Mas Atas Diselamatkan Tetangga

Nyaris Ludes Terbakar, Rumah Petani Kelurahan Ujan Mas Atas Diselamatkan Tetangga--Jimmy Mayhendra

Nyaris Ludes Terbakar, Rumah Petani Kelurahan Ujan Mas Atas Diselamatkan Tetangga

Radarkepahiang.id - Setelah api berhasil dipadamkan oleh Damkar Kepahiang, sejumlah masyarakat juga ikut serta dalam melakukan evakuasi barang-barang berharga milik Ujang Syaripul (76), warga Kelurahan Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu yang nyaris ludes kebakaran.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Dodi Hariyala, SH menerangkan, berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan yang dilakukan, diduga kuat kebakaran rumah ini disebabkan adanya korsleting listrik.

BACA JUGA:25 Anggota DPRD Kepahiang Terpilih Dilantik, Unsur Pimpinan Dewan Wajib Kembalikan Aset Pemerintah

"Berdasarkan hasil penyelidikan kami, sementara ini kami menduga penyebab kebakaran ini lantaran adanya korsleting listrik," ujar Kapolsek.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Ujan Mas, korban dan sejumlah tetangganya saat ini masih berada di lokasi untuk mengumpulkan benda-benda berharga yang masih bisa diselamatkan. Berdasarkan hasil hitungan sementara, korban ditaksir mengalami kerugian yang mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA:Rumah Petani Kelurahan Ujan Mas Nyaris Ludes Terbakar!

"Namun itu masih hitungan sementara, korban juga belum mengetahui persis apa saja yang sudah terbakar dan apa saja yang masih bisa diselamatkan," lanjutnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Ujang Syaripul nyaris saja kehilangan rumah yang ditempatinya. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini, tidak mengetahui sama sekali jika bagian belakang rumahnya sudah penuh dengan terbakar dan dipenuhi kepulan asap pekat.

 

Beruntung, peristiwa ini dilihat oleh tetangga korban yang juga berprofesi sebagai petani. Tetangga korban yang saat itu sedang menjemur kopi, tiba-tiba saja dibuat kaget dengan adanya kepulan asap dari bagian belakang rumah Ujang.

Sumber: