Tinggal Tunggu SK, Dalam Waktu Dekat Kepahiang Bakal Punya Madrasah Baru

Tinggal Tunggu SK, Dalam Waktu Dekat Kepahiang Bakal Punya Madrasah Baru

Kakan Kemenag Kepahiang pastikan pendirian madrasah baru hanya tinggal menunggu SK--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dikonfirmasi terkait informasi madrasah baru yakni MIN 7 Kepahiang, Kemenag Kepahiang sama sekali tidak membantahnya. Diusulkan sejak lama, Kemenag Kepahiang memastikan kalau pendirian madrasah baru ini hanya tinggal menunggu Surat Keputusan atau SK resmi.

BACA JUGA:SABAR YA! Dikbud Kepahiang Tidak Usulkan Formasi Guru PPPK Tahun 2024

Kakan Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si mengatakan jika sampai saat ini, pihaknya masih menunggu SK resmi dari Kementerian Agama RI, terkait dengan penetapan MIN 7 Kepahiang yang nantinya akan menjadi madrasah baru di Kabupaten Kepahiang ini.

 

Kesiapan pembentukan madrasah baru ini menurut Albahri, sudah terbilang sangat matang. Sebab selain mengusulkan, Albahri memastikan kalau Kemenag Kepahiang saat ini sudah memiliki lahan yang diperoleh dari hasil hibah Pemkab Kepahiang sejak beberapa tahun lalu. 

BACA JUGA:1 Muharram 1446 H, Pawai Ta'aruf Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam di Kabupaten Kepahiang

"Secara kesiapan, lahan untuk pembentukan madrasah baru ini memang sudah ada, tinggal mengajukan pembangunan sarana dan prasarana gedungnya serta fasilitas penunjang lainnya. Terkait MIN 7 Kepahiang yang diusulkan ini, kita masih menunggu SK resmi, mudah-mudahan tahun ini," ujar Albahri.

 

Albahri menabahkan kalau lahan yang tersedia untuk pembangunan madrasah baru yaitu MIN 7 Kepahiang itu, secara desainnya nanti akan menjadi madrasah terpadu

BACA JUGA:Soal Pelanggaran Penjualan Gas Elpiji Subsidi, Disperkop UKM Kepahiang Jadi 'Macan Ompong'

Sebab selain MIN 7 Kepahiang, lahan tersebut nantinya akan dibangun satuan pendidikan lainnya. Yakni RA, MI, MTs dan MA yang akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana sepeerti asrama. 

 

Wacana ini menurutnya, sudah sejak lama dirancang oleh Kemenag Kepahiang. Bahkan setelah memiliki lahan, proposal pembangunan madrasah baru ini sudah diusulkan. Hanya saja proses pendirian madrasah baru tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

BACA JUGA:Berdasarkan Pengakuan Suami, Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige Sering Mengkonsumsi Obat!

Sumber: