Bansos Sembako 1 Juta Dicairkan Bulan Depan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Bansos Sembako 1 Juta Dicairkan Bulan Depan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Bansos Sembako 1 Juta Dicairkan Bulan Depan, Jangan Sampai Ketinggalan!--Jimmy Mayhendra

Bansos Sembako 1 Juta Dicairkan Bulan Depan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Radarkepahiang.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu telah memastikan bahwa penyaluran Bansos janda fakir miskin program Pemprov Bengkulu akan disalurkan selambat-lambatnya Agustus 2024.

Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menuturkan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya dari Pemprov Bengkulu, diketahui bahwa penyaluran bantuan tersebut hanya akan dilakukan 1 kali saja.

BACA JUGA:Manfaatkan Media Sosial Sebarkan Konten Positif

"Informasi yang kami terima, Bansos Janda fakir miskin ini hanya akan disalurkan 1 kali saja, tepatnya pada Agustus 2024 mendatang oleh Gubernur Bengkulu," ujar Helmi Johan.

Tidak ada tahap II apalagi III sambung Helmi, Bansos untuk memberdayakan para Janda ini bakal cuma diberikan 1 kali sepanjang tahun ini. Namun belum dipastikan dengan jelas apakah program serupa akan berkelanjutan hingga 2025 mendatang atau tidak.

BACA JUGA:Knalpot Brong dan ODOL Mendominasi, Belasan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Nala

"Bansos ini cuma sekali saja, tapi kita belum tahu apakah nanti ada lagi program serupa di tahun depan atau tidak," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, setelah sebelumnya memastikan bahwa pihaknya telah menetapkan 30 nama janda di Kabupaten Kepahiang yang berhak menerima bantuan, Dinsos Kepahiang Provinsi Bengkulu, saat ini meminta agar calon penerima bantuan menyiapkan sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Karena 1 Hal Ini, Banyak Warga Kepahiang Gugur Tes Magang ke Jepang!

Sebab usai melakukan pendataan, Dinsos Kepahiang wajib melaksanakan verifikasi dan validasi terlebih dahulu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Oleh sebab itu, para janda kategori fakir miskin tersebut diminta untuk lebih bersabar dalam menunggu realisasi bantuan.

Helmi mengatakan bahwa, Pemprov Bengkulu selaku pemberi bantuan telah menginformasikan agar Dinsos Kepahiang segera melakukan verifikasi dan validasi terhadap 30 nama calon penerima bantuan ini.

BACA JUGA:Mobil Penyebab Truk Bermuatan Kasur Terguling Dikemudikan Wanita, Warga Dusun Kepahiang Geram!

"Tujuannya tidak lain agar bantuan yang diberikan nantinya bisa tepat sasaran. Jadi, bagi para janda di Kepahiang yang sudah dilakukan pendataan, sabar dulu. Karena masih ada verifikasi dan validasi data yang akan dilakukan oleh pihak Pemprov. Setelah nanti dilakukan verifikasi dan validasi barulah bantuan akan direalisasikan," jelas Helmi.

Lebih lanjut dikatakan sebagai bagian dasar dari verifikasi dan validasi ini, Dinsos Kepahiang meminta agar calon penerima bantuan segera mempersiapkan sejumlah persyaratan yang meliputi foto copy KTP, KK, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan ID keluarga Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

BACA JUGA:Suami Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige Beberkan Semua, Ini Pengakuannya!

"Terhadap calon penerima bantuan, kami sudah informasikan apa saja yang perlu disiapkan," pungkasnya.

Sumber: