BREAKING NEWS: Terbukti Melakukan Asusila, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari Resmi Dipecat DKPP

BREAKING NEWS: Terbukti Melakukan Asusila, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari Resmi Dipecat DKPP

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari resmi dipecat DKPP karena terbukti melakukan asusila--Istimewah

Radarkepahiang.id - Setelah melalui proses persidangan yang cukup panjang, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari resmi dipecat DKPP karena terbukti melakukan asusila

BACA JUGA:KPK Turun Tangan, Sudah 2 Tahun Sertifikat Lahan Puncak Mall Kepahiang Tak Kunjung Diterbitkan

Dalam sidang yang diselenggarakan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu tersebut, Rabu 3 Juli 2024 DKPP secara resmi memutuskan untuk memberhentikan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dari jabatannya sebagai ketua KPU RI. 

 

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari ini, diberhentikan secara tetap oleh DKPP karena terbukti bersalah sudah melakukan asusila terhadap salah seorang PPLN untuk wilayah Eropa.

BACA JUGA:Selamat THL Satpol PP dan Damkar Berpeluang Diangkat PPPK, Pemkab Kepahiang: Ada Alokasinya!

Dalam kasus ini, Hasyim Asy'ari yang berstatus sebagai teradu dalam kasus pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) perkara Nomor 90/PKE-DKPP/V/2024. 

 

Semua putusan sidang pada perkara ini dibacakan di ruang sidang DKPP yang berlokasi di Jakarta Pusat, Rabu 3 Juni 2024.

 

"Memutuskan, mengabulkan pengaduan pengadu untuk seluruhnya. Menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada teradu Hasyim Asy'ari selaku ketua merangkap anggota KPU terhitung sejak putusan dibacakan," demikian disampaikan Ketua Majelis Sidang, Heddy Lugito.

BACA JUGA:Jangkit Banyak Pejabat, Begini Penjelasan Dinas Kesehatan Terkait Sistem Penularan IMS

Untuk diketahui kalau dalam sidang kasus asusila ini, Hasyim Asy'ari yang dalam hal ini adalah teradu sama sekali tidak Hadir secara langsung saat sidang putusan dibacakan. Informasi dihimpun, ketua KPU RI yang diberhentikan DKPP ini saat itu hanya menyaksikan secara virtual atau zoom.

Sumber: