Kementerian Agama Juga Buka Peluang CPNS 2024, Putra-Putri Daerah Bisa Ikut!

Kementerian Agama Juga Buka Peluang CPNS 2024, Putra-Putri Daerah Bisa Ikut!

Kementerian Agama Juga Buka Peluang CPNS 2024, Putra-Putri Daerah Bisa Ikut!--Dok/Net

Kementerian Agama Juga Buka Peluang CPNS 2024, Putra-Putri Daerah Bisa Ikut!

Radarkepahiang.id - Kementerian Agama Republik Indonesia menjadi instansi pusat yang paling diminati calon pelamar setiap seleksi CPNS. Rekrutmen calon pegawai negeri tahun 2024 ini, instansi tersebut sudah mengumumkan menyiapkan sebanyak 1.378 formasi CPNS 2024.

 

Jumlah formasi tersebut, menurut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melalui Koordinator Staf Khusus Menag Abdul Rochman dan Kabiro Kepegawaian Kemenag Wawan Djunaedi, formasi tersebut khusus untuk penempatan di Ibu Kota Nusantara atau IKN.

BACA JUGA:30 Janda Fakir Miskin Calon Penerima Bantuan Bakal Diverifikasi, Siapkan Berkas Ini!

"Formasi khusus penempatann IKN ini sesuai dengan rumus yang diberikan oleh KemenPAN-RB, yaitu 10 persen dari jumlah rekrutmen tenaga teknis yang ditetapkan bagi instansi," ujar Sekjen Kemenag RI Ali Ramdhani.

 

Dia menjelaskan, bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan formasi teknis CPNS 2024 untuk Kementerian Agama sejumlah 13.780.

BACA JUGA:'Sapa Madrasah' Inovasi Baru Kemenag Kepahiang yang Mengutamakan Keterbukaan Informasi

Formasi CPNS 2024 tersebut menurutnya memberikan peluang bagi putra-putri di daerah untuk dapat mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil pada tahun ini.

 

Lebih lanjut, bahwa Kementerian Agama dijadwalkan akan pindah ke IKN pada gelombang ketiga, yang diperkirakan akan berlangsung pada 2025-2026. 

BACA JUGA:Diserahkan ke Komisi, Pimpinan DPRD Kepahiang Tekankan Raperda RPJPD Dibahas Maraton

Sehingga sebelum pemindahan kantor pusat Kemenag ke IKN, rencananya ada dua opsi CPNS akan ditempatkan di Satker Pusat di Jakarta atau difungsikan ke daerah terdekat.

Sumber: