'Sapa Madrasah' Inovasi Baru Kemenag Kepahiang yang Mengutamakan Keterbukaan Informasi

'Sapa Madrasah' Inovasi Baru Kemenag Kepahiang yang Mengutamakan Keterbukaan Informasi

Sapa Madrasah merupakan inovasi baru Kemenag Kepahiang yang mengedepankan keterbukaan informasi.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang menciptkan inovasi baru untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Yakni, 'Sapa Madrasah', inovasi ini memberikan ruang kepada seluruh madrasah agar masyarakat dapat mengakses informasi dan keunggulan informasi.

 

Tim Humas Kantor Kemenag Kepahiang sudah mensosialisasikan inovasi tersebut kepada seluruh madrasah dan operator sekolah. Kakan Kemenag Kepahiang Drs. Albahri, M.Si melalui Analis Humas dan Protokol, Bella Salsabilah Alfazein, SM menyampaikan, inovasi tersebut dalam rangka meningkatkan akses informasi jajaran Kemenag Kepahiang pada sektor pendidikan.

BACA JUGA:Ada Santunannya, Cek Sekarang Segini Besaran Gaji Pantarlih Pilkada 2024!

"Salah satunya bertujuan untuk membantu satuan pendidikan madrasah untuk mempromosikan keunggulannya masing-masing, melalui Podcast yang ada pada Kemenag Kepahiang. Inovasi 'Sapa Madrasah' ini diharapkan memberikan akses informasi kepada masyarakat," kata Bella.

 

Nantinya kata Bella, masing-masing kepala madrasah diminta untuk menyiapkan materi, konten menarik, terutama mengenai isu terkini terkait dunia pendidikan seperti program madrasah serta cerita inspiratif lainnya terkait dengan madrasah.

 

"Sapa Madrasah ini rencananya akan dimulai setelah libur kenaikan kelas. Harapannya konten ini menjadi informasi yang kreatif dan menarik untuk dapat diketahui masyarakat seputar pendidikan," ujar Bella.

BACA JUGA:Kabar Gembira: Rp 8,9 Miliar TPG Triwulan I 690 Guru di Kepahiang Sudah Proses Pencairan

Dilanjutkan Bella, satuan pendidikan madrasah bertujuan untuk pendidikan nasional diantaranya mengembangkan potensi peserta didik menjadi sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab.

Sumber: