30 Janda Fakir Miskin Calon Penerima Bantuan Bakal Diverifikasi, Siapkan Berkas Ini!

30 Janda Fakir Miskin Calon Penerima Bantuan Bakal Diverifikasi, Siapkan Berkas Ini!

30 Janda Fakir Miskin Calon Penerima Bantuan Bakal Diverifikasi, Siapkan Berkas Ini!--Jimmy Mayhendra

30 Janda Fakir Miskin Calon Penerima Bantuan Bakal Diverifikasi, Siapkan Berkas Ini!

Radarkepahiang.id - Setelah sebelumnya memastikan bahwa pihaknya telah menetapkan 30 nama janda di Kabupaten Kepahiang yang berhak menerima bantuan, Dinsos Kepahiang Provinsi Bengkulu, saat ini meminta agar calon penerima bantuan menyiapkan sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan.

 

Sebab usai melakukan pendataan, Dinsos Kepahiang wajib melaksanakan verifikasi dan validasi terlebih dahulu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Oleh sebab itu, para janda kategori fakir miskin tersebut diminta untuk lebih bersabar dalam menunggu realisasi bantuan.

BACA JUGA:'Sapa Madrasah' Inovasi Baru Kemenag Kepahiang yang Mengutamakan Keterbukaan Informasi

Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menuturkan bahwa, Pemprov Bengkulu selaku pemberi bantuan telah menginformasikan agar Dinsos Kepahiang segera melakukan verifikasi dan validasi terhadap 30 nama calon penerima bantuan ini.

 

"Tujuannya tidak lain agar bantuan yang diberikan nantinya bisa tepat sasaran. Jadi, bagi para janda di Kepahiang yang sudah dilakukan pendataan, sabar dulu. Karena masih ada verifikasi dan validasi data yang akan dilakukan oleh pihak Pemprov. Setelah nanti dilakukan verifikasi dan validasi barulah bantuan akan direalisasikan," ujar Helmi.

BACA JUGA:Diserahkan ke Komisi, Pimpinan DPRD Kepahiang Tekankan Raperda RPJPD Dibahas Maraton

Lebih lanjut dikatakan sebagai bagian dasar dari verifikasi dan validasi ini, Dinsos Kepahiang meminta agar calon penerima bantuan segera mempersiapkan sejumlah persyaratan yang meliputi foto copy KTP, KK, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan ID keluarga Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). 

 

"Terhadap calon penerima bantuan, kami sudah informasikan apa saja yang perlu disiapkan," lanjutnya.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa, Dinas Sosial Kepahiang, Provinsi Bengkulu memastikan bahwa saat ini usulan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Janda Fakir Miskin di kepahiang sudah dinyatakan lengkap.

Sumber: