Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka, Simak dan Catat Tata Cara Membuat Akun SSCN Berikut Ini

Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka, Simak dan Catat Tata Cara Membuat Akun SSCN Berikut Ini

Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka, Simak dan Catat Tata Cara Membuat Akun SSCN Berikut Ini

Radarkepahiang.id - Seleksi CPNS 2024 segera dibuka oleh pemerintah pusat dan daerah. Meskipun KemenPANRB belum memberikan kabar terbaru terkait jadwal pendaftaran peserta seleksi CPNS ini, namun sejumlah persiapan juga perlu dilakukan dalam menyambut pembukaan pendaftaran peserta Seleksi CPNS 2024 ini. 

 

Tidak hanya mempersiapkan dokumen sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada, calon peserta juga harus mengetahui tata cara membuat akun SSCN.

BACA JUGA:Pentas Seni dan Akhirussanah, 115 Peserta Didik TK Muamalah Kepahiang Tampil Memukau

Seperti tahun lalu, seleksi CPNS 2024 dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan pendaftarannya juga dilakukan dengan sistem online. Oleh karena itu calon peserta seleksi CPNS 2024 ini harus mempersiapkan pendaftaran secara online.

 

Para pelamar dapat mengakses laman SSCASN BKN melalui laman resmi sscasn.bkn.go.id. Mengakses laman ini, merupakan tahapan pendaftaran yang paling penting harus dilakukan oleh pelamar. Bagi calon pelamar yang belum memiliki akun SSCN, harus mempersiapkan dengan cara membuat akun di laman SSCASN itu.

BACA JUGA:Rencana Pengelolaan SRG, Pemkab Kepahiang Sebut Pihak Ketiga Belum Penuhi Syarat dan Ketentuan Bappebti

Langkah-langkahnya ialah:

- Akses laman sscasn.bkn.go.id

- Pilih menu buat akun, maka akan muncul tampilan langkah 1 pengecekan identitas

- Kemudian masukkan identitas diri sesuai dengan kartu tanda kependudukan, antara lain nomor induk kependudukan, nomor kartu keluarga, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir.

BACA JUGA:Penerapan KRIS BPJS Kesehatan di RSUD Kepahiang Terkendala 10 Ruang Rawat Inap

Sumber: