Tidak Semua Janda, Segini Kuota Bansos Janda dari Dinsos Kabupaten Kepahiang

Tidak Semua Janda, Segini Kuota Bansos Janda dari Dinsos Kabupaten Kepahiang

Tidak Semua Janda, Segini Kuota Bansos Janda dari Dinsos Kabupaten Kepahiang--Jimmy Mayhendra

"Jadi bentuk bantuannya masih belum diketahui berupa apa, hanya saja saat ini kita diminta untuk mendata 30 janda fakir miskin yang berpeluang mendapatkan bantuan tersebut," lanjutnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Dinsos Kabupaten Kepahiang saat ini melakukan pendataan terhadap sejumlah janda di Kabupaten Kepahiang. 

 

Tujuan dari pendataan ini adalah untuk memberikan bantuan terhadap janda-janda tersebut dalam rangka peningkatan kualitas keluarga.

BACA JUGA:SELAMAT! Lolos PAI Awards, 4 Penyuluh Agama Islam Berpeluang Bawa Kepahiang ke Tingkat Nasional

Helmi menuturkan bahwa bantuan ini tidak menyasar janda secara keseluruhan dan hanya dikhususkan bagi janda fakir miskin saja.

 

"Sekarang sedang pendataan. Bantuan ini disalurkan sehubungan akan dilaksanakannya pemberian bantuan kepada janda fakir miskin sebagai kepala keluarga pada kegiatan peningkatan kualitas keluarga serta mewujudkan kesetaraan hender dan hak anak," jelas Helmi.

BACA JUGA:2 Hari Mati Lampu, Ini Dampaknya Bagi Pemkab Kepahiang!

Lebih lanjut dikatakan bahwa, penyaluran Bansos janda ini juga tidak sembarangan. Para janda sebagai kepala keluarga harus memiliki dan memenuhi kriteria dan syarat sebagai berikut:

 

- Janda fakir miskin sebagai kepala keluarga yang masih mempunyai tanggungan.

 

- Janda karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT

Sumber: