SELAMAT! Lolos PAI Awards, 4 Penyuluh Agama Islam Berpeluang Bawa Kepahiang ke Tingkat Nasional

SELAMAT! Lolos PAI Awards, 4 Penyuluh Agama Islam Berpeluang Bawa Kepahiang ke Tingkat Nasional

Penyuluh Agama Islam lolos PAI Awards berpeluang bawa Kabupaten Kepahiang ke tingkat nasional.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Berhasil lolos dalam ajang PAI Awards tahap 2 tingkat Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, 4 Penyuluh Agama Islam asal Kabupaten Kepahiang berpeluang membawa Kabupaten Kepahiang maju hingga ke tingkat nasional

BACA JUGA:Siapkan Syaratnya, Sebentar Lagi Bansos Janda Bakal Disalurkan Pemkab Kepahiang

Melalui ajang PAI Awards ini, mereka berpeluang maju membawa nama baik Kabupaten Kepahiang ke garis terdepan di tingkat nasional. Kabar gembira ini disampaikan Kakan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Muhammad Ridwan, M.Ag.

 

Menurut Ridwan, ajang PAI Awards merupakan wadah bagi para Penyuluh Agama Islam untuk berkreasi dan berinovasi, dalam rangka pemberian penghargaan terhadap capaian, kinerja dan peran Penyuluh Agama Islam terbaik di Indonesia. 

BACA JUGA:Tarif PBB-P2 di Kabupaten Kepahiang Naik 0,2 Persen, Berikut Rumus dan Ketentuannya!

Di Kabupaten Kepahiang sendiri, ada 4 PAI yang berhasil meraih nominasi PAI Awards tahap 2 Kementerian Agama Provinsi Bengkulu kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Peningkatan Literasi Al-Qur'an, Kesehatan Masyarakat dan Penegakan Hukum.

 

"Tujuannya tidak lain adalah untuk melaju ke tingkat nasional dan membawa nama baik Kabupaten Kepahiang sampai ke tingkat nasional atau pusat," ujar Ridwan.

BACA JUGA:Info Haji: Begini Persiapan Calon Jemaah Haji Kepahiang Menjelang Puncak Haji di Armuzna!

Ridwan menjelaskan, keberadaan penyuluh agama adalah untuk ikut berjuang dalam melakukan pembangunan daerah melalui bimbingan kepenyuluhan yang kreatif, inovatif dan berdampak bagi masyarakat. 

Bersamaan dengan hal itu, Ridwan mengatakan jika kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang terus melakukan sinergi dengan Pemkab Kepahiang dalam melaksanakan dan merealisasikan kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk meningkatkan sumber daya manusia yang religius.

BACA JUGA:Bawang Merah Tembus Rp50 Ribu, Ini Daftar Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha di Kepahiang

"PAI Award merupakan salah satu cara untuk memberi penghargaan terhadap capaian kinerja dan peran Penyuluh Agama Islam terbaik di daerah. Karena, sejauh ini penyuluh agama Islam sangat berperan dalam memberikan penyuluhan, ikut membangun daerah melalui kinerjanya ditengah masyarakat," kata Ridwan.

Sumber: