3 Bahan Alami Ampuh Mencegah Hipertensi, Gula Darah Hingga Kolesterol, Yuk Buruan Dicoba!

3 Bahan Alami Ampuh Mencegah Hipertensi, Gula Darah Hingga Kolesterol, Yuk Buruan Dicoba!

3 bahan alami seperti air rebusan serai, jahe dan gula merah ampuh mencegah hipertensi, gula darah hingga kolestrol--Istimewah

2. Menyehatkan Pencernaan  

Minum air rebusan serai bisa membantu meredakan sakit perut, kram perut maupun masalah pencernaan lainnya. Menurut penelitian, serai juga baik untuk mengatasi tukak lambung dan melindungi lapisan lambung dari kerusakan.

 

3. Menurunkan Tekanan Darah  

Mengonsumsi air rebusan serai secara rutin bisa membantu menurunkan tekanan darah sistolik.  Jika tensi darah adalah 135/85, tekanan sistoliknya adalah 135.

Namun untuk orang yang punya riwayat penyakit jantung, sebaiknya tidak mengonsumsinya secara berlebihan.  Sebab minuman ini bisa memperlambat detak jantung sehingga berpotensi memicu gangguan tambahan.

BACA JUGA:Waspadai Mulut Tidak Sehat, Risikonya Tubuh Bisa Terpapar Penyakit Mematikan Ini

4. Mencegah Berbagai Penyakit Berbahaya  

Jahe dan serai merupakan rempah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebih.

Radikal bebas sendiri bisa memicu terjadinya berbagai penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, kanker atau penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson.

 

5. Meredakan Peradangan 

Minum air rebusan serai dan jahe juga bisa menbantu meredakan peradangan di tubuh, karena keduanya memiliki sifat antiinflamasi. Inflamasi atau peradangan biasanya terjadi akibat infeksi bakteri, pola makan yang kurang sehat, hingga alergi.

 

6. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah  

Sumber: