3 Bahan Alami Ampuh Mencegah Hipertensi, Gula Darah Hingga Kolesterol, Yuk Buruan Dicoba!

3 Bahan Alami Ampuh Mencegah Hipertensi, Gula Darah Hingga Kolesterol, Yuk Buruan Dicoba!

3 bahan alami seperti air rebusan serai, jahe dan gula merah ampuh mencegah hipertensi, gula darah hingga kolestrol--Istimewah

Radarkepahiang.id - Hanya dengan bahan alami seperti air rebusan serai, jahe dan gula merah, ternyata penyakit hipertensi, gula darah hingga kolestrol bisa dengan mudah dicegah. Penyakit yang sering kali menjadi masalah dan sulit diatasi ini, ternyata bisa dicegah hanya menggunakan 3 bahan alami saja. 

 

Yakni air rebusan serai, jahe dan gula merah. Selain memiliki berbagai khasiat, 3 bahan alami ini juga sangat pas untuk dinikmati saat sore hari. Selain bisa menghangatkan tubuh, bahan alami ini juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Hati-Hati Fitur Baru WhatsApp Ini Kabarnya Bisa Disalahgunakan!

Serai dan jahe sudah lama terbukti sebagai rempah yang berkhasiat untuk tubuh. Sehingga air rebusan keduanya dianggap dapat membantu meredakan berbagai penyakit. Agar lebih nikmat, mengkonsumsi air rebusan serai dan jahe ini bisa dilakukan dengan menambahkan gula merah.

 

Khasiat rebusan jahe, serai dan gula merah antara lain bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan darah tinggi, hingga membantu menyehatkan pencernaan.

 

Manfaat lain air rebusan serai dan jahe sudah dipercaya sejak lama. Hanya saja biasanya klaim tersebut didasarkan pada cerita turun-temurun. Padahal secara ilmiah, manfaat jahe maupun serai juga bisa dibuktikan. 

BACA JUGA:Segera Antisipasi, 5 Hal Ini Ternyata Dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Autoimun

Berikut ini beberapa khasiat yang bisa didapatkan karena mengonsumsi 3 baha alami ini:

1. Mengobati Rasa Mual  

Jahe sudah sejak lama digunakan sebagai obat mual alami. Sehingga saat rasa mual hingga ingin muntah, tidak ada salahnya mengonsumsi air rebusan jahe dan serai.

 

Sumber: