Hati-Hati Fitur Baru WhatsApp Ini Kabarnya Bisa Disalahgunakan!

Hati-Hati Fitur Baru WhatsApp Ini Kabarnya Bisa Disalahgunakan!

Fitur Batu WhatsApp Secret Code yang kabarnya berpeluang disalahgunakan.--istimewah

Radarkepahiang.id - Sebuah fitur baru WhatsApp yang disebut Secret Code, saat ini memang sedang ramai jadi perbincangan, terutama dari kalangan netizen. Pasalnya fitur baru WhatsApp yang satu ini, dikabarkan sangat berisiko dapat disalahgunakan oleh penggunanya. 

BACA JUGA:Waspadai Mulut Tidak Sehat, Risikonya Tubuh Bisa Terpapar Penyakit Mematikan Ini

Salah satu indikasi penyalahgunaan dari fitur baru WhatsApp ialah, penggunanya yang dengan leluasa melakukan perselingkuhan tanpa harus takut ketahuan oleh pasangannya. Hal inilah yang kemudian menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna WhatsApp.

 

Informasi diperoleh, ramainya perbincangan terkait fitur baru WhatsApp Secret Code ini, dimulai di platform media sosial X melalui akun base @tanyarlfess. Sebuah cuitan mengajukan pertanyaan kepada netizen, tentang apakah mereka mengetahui tentang fitur baru WhatsApp Secret Code yang dituduh dapat digunakan untuk selingkuh. 

 

Postingan ini kemudian langsung menuai banyak sorotan dan perhatian. Bahkan Akhirnya tidak sedikit dari netizen yang merasa penasaran, ikut berkomentar tentang Secret Code yang merupakan fitur baru WhatsApp ini.

BACA JUGA:Berisiko Memicu Penyakit Asam Lambung, Segera Jauhi Obat-Obatan Ini!

Lantas apa itu Secret Code WhatsApp?

Secret Code WhatsApp, adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan chat dengan menggunakan sistem penguncian. Dengan fitur Secret Code ini, pengguna dapat mengatur sandi untuk mengunci chat dengan bebas.

 

Fitur ini terdapat di dalam fitur Locked Chat yang terletak di atas folder Archive pada halaman chat WhatsApp. Secret Code sendiri, berfungsi untuk mengunci chat yang berada di dalam folder Locked Chat. Sehingga untuk mengakses chat tersebut, pengguna harus memasukkan Secret Code atau kode rahasia yang sebelumnya sudah dipasang oleh pemilik ponsel.

 

Meskipun fitur ini memungkinkan chat yang disimpan di folder Locked Chat menjadi lebih aman dan hanya dapat diakses oleh pemilik akun WhatsApp, namun sebaiknya diingat bahwa fitur ini tidak didesain untuk mendukung perselingkuhan.

Sumber: