Cegah KDRT dan Pencabulan, Begini Upaya yang Dilakukan Polres Kepahiang

Cegah KDRT dan Pencabulan, Begini Upaya yang Dilakukan Polres Kepahiang

Melalui kegiatan FGD, Polres Kepahiang cegah KDRT dan pencabulan serta kekerasan terhadap anak dan perempuan.--Polres Kepahiang

Cegah KDRT dan Pencabulan, Begini Upaya yang Dilakukan Polres Kepahiang

Radarkepahiang.id - Sebagai upaya cegah KDRT dan pencabulan, jajaran Polres Kepahiang Polda Bengkulu sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya melalui rangkaian kegiatan Focus grup discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Satbinmas Polres Kepahiang, Selasa 7 Mei 2024. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Menjanjikan, Buah Pepaya atau Kates California Ternyata Mampu Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Berlangsung di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Kepahiang, kegiatan pencegahan terhadap KDRT dan pencabulan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Waka Polres Kepahiang, Kompol Andi Kadesma SH, SIK.

 

Tidak hanya sebagai langkah  pencegahan terhadap tindakan KDRT dan pencabulan saja, rangkaian kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah dalam mencegah tindakan kekerasan terhadap anak di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Ternyata Ada 4 Pelajar yang Terlibat Laka Lantas Saat Coret-Coret dan Konvoi, Begini Kondisinya!

Andi Kadesma mengungkapkan jika penanganan dan pencegahan KDRT dan pencabulan serta kekerasan terhadap anak dan perempuan ini, tidak bisa dilakukan hanya oleh Aparat Penegak Hukum atau APH saja. 

 

Hal ini menurut Andi Kadesma, harus dilakukan secara gotong royong yang melibatkan setiap pihak yang berkaitan. Salah satunya dinas instansi jajaran Pemkab Kepahiang.

 

"Memang ini perlu kerja sama setiap pihak terkait yang membidangi. Kita harus segera hentikan dan cegah KDRT dan pencabulan serta kekerasan terhadap anak dan perempuan yang selama ini, kerap ditemukan di Kabupaten Kepahiang," ucapnya. 

BACA JUGA:VIRAL! Video Kades Diduga Pakai Sabu Beredar Luas di Media Sosial, Netizen: Proses Hukum

Waka Polres Kepahiang ini menyebutkan kalau selama ini, perbuatan KDRT, pencabulan, kekerasan terhadap anak dan perempuan ini, sering kali ditemukan di Kabupaten Kepahiang. 

Sumber: