Diadopsi ASN Dinkes Kepahiang, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Diberi Nama Ini!

Diadopsi ASN Dinkes Kepahiang, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Diberi Nama Ini!

Diadopsi ASN Dinkes Kepahiang, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Diberi Nama Ini!--Jimmy Mayhendra

Diadopsi ASN Dinkes Kepahiang, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Diberi Nama Ini!

RK ONLINE - Widyastuti Andriani, warga Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu akhirnya berhasil memperoleh hak asuh dari bayi perempuan yang sebelumnya ditemukan terlantar di pondok sawah, Kelurahan Padang Lekat, Rabu 17 April 2024.

Wanita yang berprofesi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kepahiang tepatnya pada instansi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang ini, langsung mempersiapkan sebuah nama yang cantik bagi bayi perempuan tersebut.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Akhirnya Punya Orang Tua Asuh, Ini Dia!

Bayi cantik yang sempat sakit lantaran mengalami infeksi pada tali pusar ini, diberi nama Urfah Qurata Ayumi oleh orang tua asuhnya.

"Bayi perempuan ini sudah diberi nama oleh orang tua asuhnya, Urfah Qurata Ayumi," ujar Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd.

Entah apa makna dari nama yang cantik ini, namun berdasarkan informasi yang dihimpun Radarkepahiang.id, menurut study numerologi nama Urfah mempunyai kepribadian peduli sesama, dermawan dan tidak mementingkan diri sendiri.

BACA JUGA:Dapur Rumah Warga Dusun Kepahiang Luluh Lantak Dihantam Longsor, BPBD: Rata dengan Tanah!

"Namanya sangat cantik, di setiap nama pasti ada doa yang terkandung di dalamnya. Kita berharap agar kelak, Urfah bisa tumbuh menjadi wanita yang salehah dan berguna bagi nusa dan bangsa," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, sejak pertama kali di temukan di pondok sawah dan berproses cukup panjang yang nyaris 1 bulan lamanya, bayi perempuan yang diduga dibuang oleh orang tuannya di pondok sawah Kelurahan Ladang Lekat, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, akhirnya menemukan orang tua asuhnya.

BACA JUGA:Hari Ini Pospam dan Posyan Mulai Dibongkar

Orang tua asuh dari bayi perempuan ini merupakan warga Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang yang belakangan diketahui bernama Widia Andriani.

Berhadapan dengan belasan calon orang tua lainnya, warga Kelurahan Pasar Ujung ini akhirnya dinyatakan paling tepat dan berkompeten untuk merawat bayi malang tersebut.

Helmi menuturkan kalau serah terima bayi perempuan ini kepada orang tua asuhnya tersebut, dilakukan di RSUD Kepahiang.

Sumber: