Dapur Rumah Warga Dusun Kepahiang Luluh Lantak Dihantam Longsor, BPBD: Rata dengan Tanah!

Dapur Rumah Warga Dusun Kepahiang Luluh Lantak Dihantam Longsor, BPBD: Rata dengan Tanah!

Dapur Rumah Warga Dusun Kepahiang Luluh Lantak Dihantam Longsor, BPBD: Rata dengan Tanah!--Jimmy Mayhendra

Dapur Rumah Warga Dusun Kepahiang Luluh Lantak Dihantam Longsor, BPBD: Rata dengan Tanah!

RK ONLINE - Longsor yang terjadi baru-baru ini, mengakibatkan dapur rumah warga Dusun Kepahiang luluh lantak. Namun BPBD Kepahiang memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor yang terjadi di Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang tersebut.

Kendati demikian, berdasarkan peninjauan langsung BPBD di kediaman Gunawan, warga setempat yang terdampak, BPBD Kepahiang memastikan bahwa bagian dapur korban benar-benar telah luluh lantak dan rata dengan tanah.

BACA JUGA:Hari Ini Pospam dan Posyan Mulai Dibongkar

"Untuk korban jiwa kita pastikan tidak ada. Hanya saja bagian dapur korban sudah tidak bisa digunakan lagi, lantaran sudah rata dengan tanah," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik, Intan Haerani, SP, Rabu 17 April 2024.

Meskipun bagian depan rumah masih tidak tersentuh oleh longsor, namun Intan menjelaskan bahwa rumah tersebut belum layak untuk dihuni kembali. Mengingat hujan deras yang menimpa belakangan ini, kerap turun dengan intensitas tinggi dan longsor masih berpotensi terjadi kembali.

"Berdasarkan hasil pengukuran kami, longsor yang terjadi di Kelurahan Dusun Kepahiang ini berukuran panjang 14,5 meter dengan tinggi 9,2 meter," singkatnya.

BACA JUGA:Begini Harapan Ganjar Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Benarkah April Mop?

Sebelumnya diberitakan, rumah warga Kelurahan Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Senin 15 April 2024 nyaris ambruk akibat longsor.

Kali ini bencana alam longsor tersebut, terjadi di belakang Rumah Makan Arema. Belum diketahui secara pasti, namun untuk sementara longsor ini diduga kuat akibat hujan lebat yang belakangan ini terjadi di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:VIRAL Warga Kepahiang Ngeluh Air PDAM Berwarna Pekat, Netizen: Mirip Oli Bekas!

Pantauan langsung Radarkepahiang.id, tanah yang tergerus longsor ini nyaris menimpa kediaman milik Gunawan, warga kelurahan setempat. Sampai saat ini, material longsor tersebut masih terlihat memadati perkarangan rumah milik Gunawan.

Mendapati informasi ini, BPBD Kepahiang langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan proses evakuasi dan memberihkan material longsor.

BACA JUGA:Soal Sampah di Kabawetan Tuai Sorotan Dewan!

Sumber: